Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura bakal panggil pemilik toko penjual minol

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bakal memanggil pemilik toko-toko penjual minuman beralkohol (minol) yang tersebar di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.

Hal ini dilakukan Mathius menyusul beredarnya informasi penjualan minol yang marak di Sentani. Menurutnya minol merupakan pemicu tindakan kriminal, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak dan kecelakaan lalu lintas.

Bupati Jayapura bakal panggil pemilik toko penjual minol 1 i Papua

“Saya sudah minta pihak intelijen kasih informasi toko-toko mana yang masih jual namanya siap, hari ini mereka kasih data,” katanya di Sentani, belum lama ini.

Ia mengatakan, pemilik toko-toko minol akan diundang dan ditanyai perihal aktivitasnya. “Dia mau tokonya masi ada di sini atau tokonya kita tutup? Tidak ada cara lain tokonya kita tutup, bukan hanya minuman, karena dia tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan,” katanya.

Warga Kabupaten Jayapura Johny menuturkan, penjualan minol memang ramai di Sentani meski sudah dilarang Pemerintah setempat.

 “Walau pemerintah sudah bikin pelarangan, tapi masih saja ada yang jual to. Itu seperti penjual yang di jalan. Mereka tahu siapa yang biasa beli minuman dan mereka yang mau beli tinggal SMS/telepon mau minuman apa, tingal diantar di tempat tujuan yang diminta,” katanya. (*)

Loading...
;

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top