Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura bantu warga Yoka korban meluapnya Danau Sentani

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Kampung Yoka - Jubi/Engel Wally 
Bupati Jayapura bantu warga Yoka korban meluapnya Danau Sentani 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Kampung Yoka – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengunjungi warga masyrakat di Kampung Yoka Distrik Heram Kota Jayapura, yang terkena dampak bencana meluapnya air Danau Sentani. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah  Kabupaten Jayapura memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan fasilitas untuk tidur seperti kasur dan terpal.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Jayapura di Kampung Yoka, Minggu (14/4/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan pihaknya tidak melihat batas-batas wilayah untuk menyerahkan bantuan ini.

Menurutnya, masyarakat yang tinggal di Kampung Yoka adalah juga orang Sentani yang nasibnya sama dengan masyarakat lain di wilayah tengah dan barat Danau Sentani.

“Untuk wilayah kerja Klasis GKI Sentani termasuk Kampung Yoka. Dari sisi adat juga kita masih sama. Sehingga, tidak ada batas dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang dirundung duka dan bencana,” jelas Bupati Awoitauw.

Menurutnya, bantuan seperti ini masih terus akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir maupun naiknya air Danau Sentani, meskipun status tanggap darurat sudah selesai.

Loading...
;

“Yang terpenting saat ini, semua masyarakat harus memahami status kawasan penyangga dan cagar alam Robongholo dalam bencana permanen. Sehingga, sewaktu-waktu bencana bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudy Mebri, seorang tokoh masyarakat di Kampung Yoka, menyampaikan banyak terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Sebagai masyarakat yang terkena dampak bencana naiknya air Danau Sentani, tentu kami tidak dapat berbuat banyak hanya berserah kepada Tuhan. Atas bantuan yang diberikan ini kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah melalui Bupati Jayapura yang langsung datang mengunjungi kami sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top