Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Bantuan tetap jalan, tapi masyarakat harus kembali ke jati dirinya

Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan bantuan sayur-mayur yang diberikan kepada masyarakat pada masa penanganan pandemi Covid-19. - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Bantuan tetap jalan, tapi masyarakat harus kembali ke jati dirinya 1 i Papua
Pemerintah Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan sayur-mayur kepada masyarakat pada masa penanganan pandemi Covid-19. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan pihaknya akan terus menjalankan program bantuan berupa sembako serta bantuan lainnya dalam bentuk barang maupun uang tunai. Namun Awoitauw berharap masyarakat kembali kepada jati diri mereka, kembali ke alam, hutan dan dusun sebagai tempat mencari kehidupan yang lebih baik.

“Pemerintahan bersama programnya serta bantuan-bantuan yang diberikan selama ini ada masa dan waktunya. Tetapi alam, hutan dan komunitas masyarakat adat sebagai jati diri kita adalah warisan yang akan tinggal bagi anak cucu kita,” ujar Bupati di Sentani. Sabtu (2/5/2020).

Bupati Jayapura: Bantuan tetap jalan, tapi masyarakat harus kembali ke jati dirinya 2 i Papua

Bupati menjelaskan, pandemi Covid-19 bukan hanya terjadi di Kabupaten Jayapura, tetapi di seluruh dunia. Negara-negara hebat di luar sana bahkan kesusahan juga menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Awoitauw menyatakan masyarakat harus bersatu melawan corona. Ia berharap upaya itu dilakukan mulai dari tingkat bawah, di setiap kampung, RT/RW, komunitas, lintas agama, perempuan, pemuda, forum kerukunan lintas daerah, dan semua pemangku kepentingan, pemerintahan maupun swasta.

“Kepala distrik dan kepala kampung harus saling koordinasi. Portal juga tidak harus dipasang di semua semua tempat atau lingkungan masyarakat. Harus ada ruang bagi masyarakat yang tidak terdampak untuk tetap beraktifitas dengan aturan kesehatan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra mengatakan pemerintah akan menambah Alokasi Dana Kampung (ADK) senilai Rp100 juta dengan berbagai bantuan lain, termasuk Bantuan Lansung Tunai (BLT). Beragam bantuan itu akan diberikan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Loading...
;

“Masyarakat tetap berada di rumah masing-masing, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan demikian, wabah itu [menjadi lebih] mudah dikendalikan, dan masyarakat akan beraktifitas seperti biasa tanpa ada pembatasan seperti saat ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top