Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Dua raperda inisiatif dewan sangat luar biasa 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima dua raperda yang telah dilakukan uji publik beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally 
Bupati Jayapura: Dua raperda inisiatif dewan sangat luar biasa  1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima dua raperda yang telah dilakukan uji publik beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dua rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura yang telah dibahas hingga dilakukan uji publik merupakan hal yang sangat luar biasa.

Bupati Awoitauw mengatakan hal tersebut pada penyampaian Pidato Pengantar Pembukaan sidang Paripurna IV Masa Sidang III DPRD Kabupaten Jayapura tentang Raperda Non APBD Tahun 2019, di ruang sidang DRPD Kabupaten Jayapura, Kamis (10/10/2019).

Bupati Jayapura: Dua raperda inisiatif dewan sangat luar biasa  2 i Papua

“Sebagai pimpinan eksekutif, kami menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak legislatif yang telah membahas dan melakukan uji publik serta akan disahkan dua raperda inisiatif dewan, semoga ke depannya dua espresso ini benar-benar membawa dampak positif bagi masyarakat di daerah ini,” ujar Bupati Awoitauw.

Bupati Awoitauw juga mengatakan sesuai dengan amanat UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pada pasal 65 tercantum tuganya selaku kepala daerah adalah memimpin pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD sebagai mitra kerja dalam tugas legislasi.

“Kami berharap, kerja sama yang diatur dalam raperda ini dapat menjadi kerjasama yang atas kesepakatan antara pemerintah daerah dengan PT Angkasapura I sebagai pengelola Bandar Udara Sentani dan atau dengan pihak ketiga lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II  DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan dua raperda yang telah dijadwalkan untuk segera dibahas dalam sidang paripurna IV saat ini harus diikuti oleh semua unsur pimpinan, fraksi, dan komisi serta anggota.

Loading...
;

“Karena sudah tidak ada waktu lagi bagi kita, maka hari ini pembukaan yang sudah kita laksanakan dan selanjutnya akan dilanjutkan dalam masa sidang, tanggapan fraksi terhadap dua espresso ini yang selanjutnya ada kesepakatan di sana untuk diberi nomor dan disahkan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top