Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Harus ada ruang bagi anak-anak

Kelompok anak-anak yang sedang mengikuti psiko trauma healing programm di Sentani - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Harus ada ruang bagi anak-anak 1 i Papua
Kelompok anak-anak yang sedang mengikuti psiko trauma healing programm di Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan anak-anak harus diberi ruang untuk mereka beraktivitas dan juga berkreasi meskipun di dalam lingkungan posko pengungsian.

Psiko trauma healing programm yang biasa dilaksanakan oleh para pendamping anak, baik dari pihak gereja, masjid, Wahana Visi Indonesia, instansi teknis yang menangani langsung soal anak harus berjalan,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Jumat (12/4/2019)

Dikatakan, ada 80 peserta yang sudah dilatih untuk menangani persoalan anak. Kerja sama Wahana Visi Indonesia (WVI) dan pihak gereja. Tim ini yang sedang bekerja untuk pemulihan bagi anak-anak yang terkena dampak banjir bandang.

“Selain psiko trauma healing, ada juga pembagian makanan tambahan bagi anak-anak di setiap kampung sebagai tambahan asupan gizi. Ini akan terus berjalan di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Hanny Felle, pemilik Rumah Baca Yoboi, yang juga bagian dalam tim WVI untuk pemulihan anak-anak di setiap posko pengungsian, mengatakan kegiatan psiko trauma healing yang dilaksanakan kepada anak-anak lebih fokus kepada kegiatan menggambar dan mewarnai, serta penyusunan suku kata termasuk permainan yang sering dimainkan oleh anak –anak.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan juga perasaan was-was pasca bencana lalu.

Loading...
;

“Anak-anak dalam usia produktif mereka, ketika dihadapkan dengan suatu tragedi yang besar seperti bencana banjir bandang ini, akan sangat sulit dilupakan dari ingatan mereka, dan ini akan menjadi luka dan trauma yang mendalam seumur hidup mereka, perlu ada pendampingan secara khusus dan memberikan ruang berkreasi bagi mereka,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top