Follow our news chanel

Bupati Jayapura: Kabupaten Jayapura tuan rumah PON Papua yang sesungguhnya

Bupati Jayapura saat foto bersama dengan sejumlah pengurus cabor serta atlet PON Papua asal Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Kabupaten Jayapura tuan rumah PON Papua yang sesungguhnya 1 i Papua
Bupati Jayapura saat foto bersama dengan sejumlah pengurus cabor serta atlet PON Papua asal Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kabupate Jayapura tuan rumah PON XX tahun 2020 di Papua yang sesungguhnya.

Ketegasan ini disampaikan Ketua Koni Kabupaten Jayapura sekaligus Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat acara tatap muka dengan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) dan atlet di halaman rumah jabatan Bupati Jayapura, Minggu (14/7/2019).

Tatap muka tersebut sekaligus pengecekan kesiapan atlet dan juga cabor dalam menyongsong serta pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Kabupaten Jayapura.

“Acara pembukaan dan penutupan PON 2020 dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit, itu berarti kita adalah tuan rumah yang sesungguhnya,” kata Mathius Awoitauw.

Pada kesempatan tersebut, Mathius Awoitauw juga mengatakan bahwa iven sekelas PON adalah kesempatan yang sangat langka dan sulit diulang.

“Sebagai kepala daerah, PON merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa bagi saya. Oleh karena itu, dalam situasi dan kondisi apapun, kita akan berjuang secara bersama untuk mensukseskan iven bergengsi ini, termasuk memberikan yang terbaik dalam prestasi bagi Papua tetapi juga Indonesia,” ujarnya.

Loading...
;

Tatap muka ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Cabor yang hadir dalam pertemuan dan tatap muka ini antara lain Dayung, Sepak Bola Galanita, Rugby, Pencak Silat, Kempo, Tinju, Angkat Berat, dan Binaraga.

Sementara itu, Yoram Monim, Pelatih Kepala Cabor Dayung PON Papua, berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Papua dan secara khusus Kabupaten Jayapura.

“Lima medali emas dari cabang dayung itu sudah pasti, saat ini tinggal kita genjot lagi atlet-atlet serta kelas yang pada iven-iven lalu belum maksimal. Tetapi juga kita berharap pemerintah dapat menyiapkan fasilitas penunjang seperti perahu kano dan perahu dragon boat untuk para atlet kita berlatih,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top