Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Jayapura: Kita harus jadi orang yang jaga perdamaian

Aksi demo damai yang dilakukan kelompok pemuda di Sentani beberapa waktu lalu yang menolak rasisme - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Kita harus jadi orang yang jaga perdamaian 1 i Papua
Aksi demo damai yang dilakukan kelompok pemuda di Sentani beberapa waktu lalu yang menolak rasisme – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta seluruh warganya tetap memegang komitmen zona integritas kerukunan umat yang telah dicanangkan di Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, setiap warga masyarakat yang hidup dan tinggal di Kabupaten Jayapura tidak boleh menjadi aktor kekacauan yang sedang terjadi saat ini.

“Kita harus menjadi orang-orang yang menjaga kedamaian, ketentraman, dan keamanan bagi semua orang yang berada di sini. Oleh sebab itu, tidak boleh terprovokasi dengan hal-hal yang tidak menguntungkan,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di kantornya, Senin (2/9/2019).

Dijelaskan, dalam pertemuannya bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, kepala kampung, dan stakeholder di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, sudah sepakat untuk tetap menjaga kondisi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Sebagai tuan tanah di sini, para tokoh masyarakat adat punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan di mana dia berada. Pimpinan adat bertanggung jawab atas kepentingan masyarakatnya dan segala sesuatu dibicarakan di atas para-para adat,” ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat adat di Kabupaten Jayapura, Boaz Enok, mengatakan pihaknya telah dengan tegas menolak adanya aksi-aksi yang merugikan kepentingan umum yang dilakukan di Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Setiap orang atau kelompok yang ingin melakukan aksi damai atau demonstrasi dalam bentuk apa saja yang dilakukan di atas tanah ini kami menolak dengan tegas. Setiap daerah memiliki tatanan adat dan ketentuan yang perlu dihormati dan dijaga,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top