Follow our news chanel

Bupati Jayapura: Korupsi merusak nilai pembangunan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan korupsi adalah kejahatan yang luar biasa karena korupsi dapat merusak nilai semua pembangunan yang dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, korupsi harus dihentikan.

“Kami sudah mengimbau kepada semua pihak agar tidak bermain-main atau mencoba melakukan tindakan korupsi. Hal ini berlaku bagi semua tingkatan pemerintahan, distrik, hingga kampung,” ujar Bupati Awoitauw, saat dihubungi di Sentani, Senin ( 10/12/2018)

Korupsi Sumber Daya Alam (SDA), kata Awoitauw, juga menjadi hal penting yang perlu diseriusi oleh semua pihak, secara khusus masyarakat adat di daerah ini.

“Masyarakat adat harus saling berkoordinasi, kalau tidak ada kesepakatan yang jelas terkait pemanfaatan hutan dan sumber daya alam, tidak boleh diberi izin,” jelasnya.

Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Edy Susanto, mengatakan dalam proses penggunaan dan pemanfaatan anggaran dalam pemerintahan tentunya memiliki jalur dan aturan yang telah ditetapkan. Semuanya berjalan dalam pengawasan yang ketat dan berbasis elektronik.

“Semua menginginkan adanya pelayanan yang transparan dan akuntabel, bersih tanpa ada indikasi yang merugikan semua pihak. Oleh sebab itu, penting untuk selalu mawas diri dan tekun dalam menjalankan tugas,” katanya. (*) 

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top