HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Jayapura lepas 105 jemaah calon haji

Prosesi pelepasan calon jemaah calon haji oleh Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura lepas 105 jemaah calon haji 1 i Papua
Prosesi pelepasan calon jemaah calon haji oleh Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pada acara halal bilhalal Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama TNI, POLRI, dan masyarakat di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah, Bupai Jayapura, Mathius Awoitauw, melepas 105 jemaah calon haji asal Kabupaten Jayapura yang akan bergabung di embarkasi haji Makassar untuk selanjutnya menuju Tanah Suci Mekah.

Bupati Awoitauw dalam kesempatan ini menitipkan pesan kepada jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan dan berkoordinasi dengan tim kesehatan ketika tiba di tanah suci.

Bupati Jayapura lepas 105 jemaah calon haji 2 i Papua

“Tahun ini ada peningkatan 21 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini kita mengirim 105 jemaah untuk menunaikan ibadah di Mekah,” jelas Bupati Jayapura, saat ditemui di kantornya, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan, kepada jemaah calon haji yang menunaikan ibadah di Mekah untuk senantiasa menjaga nama baik daerah hingga kembali ke tanah air dan secara khusus Kabupaten Jayapura.

“Atas nama pribadi dan pemerinta daerah, kami menyapaikan selamat menunaikan ibadah di tanah suci tetapi juga apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung rencana ini hingga pelepasan tim di sini,” katanya.

Sementara itu, Slamet, seorang jemaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah di tanah suci mengatakan sangat mengapresiasi dukungan pemerintah daerah, keluarga, serta semua pihak yang secara bersama memperlancar pengurusan keberangkatan jemaah calon haji.

Loading...
;

“Sebagai umat muslim, menunaikan ibadah ke tanah suci merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Terlepas dari kondisi kita saat ini, saya sangat bersyukur bisa ada dalam tim yang ikut berangkat ke sana,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa