Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura sumbang hewan kurban

Hewan Kurban di Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Papua, H Partino. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyumbangkan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk warga  Muhammadiyah yang ada di Kota Jayapura, Papua. Penyerahan hewan kurban itu dilakukan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua, Kota Jayapura, Kamis (30/7/2020).

Dalam sambutannya, Mathius Awoitauw mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Tanah Papua. “Semoga pada hari raya ini umat muslim bisa lebih sehat dan semangat, optimis dalam membangun Papua yang lebih baik untuk Indonesia yang lebih sehat, ” kata Awoitauw.

Awoitauw menyampaikan bahwa ia juga memberikan hewan kurban di enam lokasi berbeda yang terletak di Kabupaten Jayapura. “Saya harap umat muslim bisa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan Idul Adha. Itu untuk menjamin agar prosesi ibadah bisa berjalan lancar tanpa ada keragu-raguan, ” kata Awoitauw.

Bupati Jayapura sumbang hewan kurban 1 i Papua

Baca juga: H-1 Iduladha, Pasar Hamadi lengang

Menurutnya, hubungan antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan umat serta organisasi kemasyarakatan Islam sudah berjalan lama, termasuk dalam hal bertugas pikiran mengenai program pembangunan di Kabupaten Jayapura. “Tugas saya memberikan ide-ide positif untuk organisasi kepemudaan yang ada, sebab membangun Papua perlu kolaborasi dengan semua unsur, tidak boleh ada kotak-kotak, ” ujar Awoitauw.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Papua, H Partino mengaku perhatian Bupati Awoitauw sangat besar untuk umat Islam. “Memang di dalam agama ada di ajarkan untuk tolong menolong, kasih sayang. Itu adalah tanda kasih dan cinta dari Pak Bupati untuk kami. Cara ini yang harus dicontohi generasi muda, ” katanya.

Partino mengimbau seluruh umat Islam untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, termasuk menjaga jarak aman antarorang, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun saat menjalankan ibadah Idul Adha. “Jadi besok saat shalat, semua wajib memakai masker, membawa sajadah, cuci tangan, jaga jarak. Intinya harus sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan. Orang lanjut usia dan anak-anak saya minta untuk tidak hadir saat ibadah. Intinya, sa jaga ko, ko jaga sa, ” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top