Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Pelayanan dokumen kependudukan akan dilakukan di distrik

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan semua pelayanan dokumen kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) akan diturunkan ke pemerintah distrik.

Menurutnya, pelayanan yang dilakukan di Kantor Disdukcapil di kompleks Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani terlalu jauh dari keberadaan masyarakat di kampung-kampung.

“Ke depan semua pelayanan kependudukan akan diturunkan langsung ke distrik agar semua masyarakat juga turut mengawasi. Di sini jadinya terlalu rumit dan berbelit-belit,” jelas Bupati Mathius saat ditemui di Sentani, Senin (3/9/2018).

Dikatakan, untuk melaksanakan hal tersebut secara khusus di Disdukcapil, pimpinan yang baru akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sejalan dengan visi dan misi serta program yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Kenapa harus ke distrik? Hal ini sejalan dengan sistem pelayanan yang sudah dipusatkan di tingkat distrik dan semua pihak dapat terlibat dan mengawasi di sana,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura, Edi Susanto, mengatakan pelayanan yang akan dilakukan di tingkat distrik juga akan lebih mempermudah semua proses perekaman dokumen kependudukan.

Loading...
;

“Aturan dan semua anggaran yang bersinergi dengan program kerja serta regulasi akan jadi di tahun depan dan semua pelayanan akan diturunkan langsung ke distrik,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top