HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Jayapura: Pembangunan infrastruktur jalan harus dipercepat

Pembongkaran gunung di Depapre, beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Pembangunan infrastruktur jalan harus dipercepat 1 i Papua
Pembongkaran gunung di Depapre, beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya telah bertemu langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta beberapa waktu lalu untuk membahas percepatan pekerjaan pembangunan dermaga petikemas di Depapre.

“Sekarang yag terpenting adalah pembangunan infrastruktur jalan, karena waktu lalu dari hasil pemantauan terhadap jalur menuju ke Depapre terlalu terjal sehingga akan dipindahkan melalului jalur lain, tetapi hingga saat ini belum juga dilaksanakan,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani, Rabu (31/7/2019).

Bupati Jayapura: Pembangunan infrastruktur jalan harus dipercepat 2 i Papua

Menurutnya, pihak Kementerian PU sendiri yang menentukan hal tersebut untuk memindahkan jalur jalan menuju Depapre melalui jalan di kawasan Bonggrang, oleh sebab itu, kalau tidak ada akses lain maka harus kembali menggunakan jalur jalan lama.

“Pekerjaan ini harus segera diselesaikan karena sudah ada komitmen di pusat untuk penyelesaikannya dengan sejumlah kementerian lembaga dan diketahui oleh Presiden,” jelas Bupati Awoitauw.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Patrisius Yerisitouw, mengatakan kondisi jalan menuju Depapre, setelah beberapa waktu lalu dihentikan proses pekerjaannya oleh Pemerintah Provinsi Papua, kontur tanah dan bukit yang dibongkar waktu itu kondisinya sangat terjal mencapai kemiringan 45 derajat.

“Posisi seperti ini akan menyulitkan kendaraan yang bobotnya lebih besar, sementara kendaraan angkutan biasa saja sering jatuh ke jurang, bahkan sudah banyak korban di sana. Oleh sebab itu, kondisi ini diselesaikan dulu pekerjaannya,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa