Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura sumbang alat pertanian di Distrik Yapsi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, menyumbangkan 20 unit hand tractor kepada para petani di Distrik Yapsi Kampung Ongan Jaya, Nawa Mukti, Nawa Mulya, dan Takwa Bangun.

"Ini adalah bantuan dari Kementerian Pertanian RI, bidang prasarana dan alat pertanian. Bantuan tahap pertama ini diserahkan kepada sepuluh kelompok tani yang ada di distrik Yapsi," jelas Adolof Yoku, Kadis TPH, di halaman Kantor UPTD, Kampung Toware, Distrik Waibhu, Selasa (8/8/2017).

Bupati Jayapura sumbang alat pertanian di Distrik Yapsi 1 i Papua

Dikatakan, selain alat pertanian berupa hand tractor, pompa air, mesin tanam, mesin panen, dan combain,  juga diberikan bantuan pipa air untuk mengairi sawah dari embung, yang akan dibangun di setiap lokasi pertanian.

"Komoditi unggulan yang akan dikelola melalui alat pertanian ini adalah jagung, palawija, dan padi. Sementara kelompok penerima alat pertanian ini adalah kelompok tani Mukti Sari, Sumber Makmur, dan Sri Rezeki di Kampung Takwa Bangun. Di Kampung Nawa Mukti, ada kelompok tani Sri Menunggal, di Kampung Ongan Jaya ada kelompok tani Maju Bersama, Maju Makmur, Sumber Rezeki. Dan di Nawa Mulya ada kelompok tani Suka Maju dan Rukun Makmur," urainya.

Di tempat yang sama, Sugeng Riyanto, anggota kelompok Sri Menunggal, mengaku senang dengan adanya bantuan alat pertanian.

"Yang jelas kami sebagai petani, sangat bersyukur dan menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Jayapura melalui Dinas TPH, yang telah banyak membantu kami para petani. Secara khusus kami yang ada di kelompok tani Sri Menunggal. Ke depannnya kami akan lebih mudah mengelola sumber pertanian tentunya," ungkapnya. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top