Bupati Jayapura terima penghargaan dari Koran Sindo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan 26 Kepala Daerah di Indonesia mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari Koran Seputar Indonesia (Sindo), Selasa malam (1/8/2017) di Jakarta.

Bupati Jayapura menerima penghargaan pada kategori sosial dan budaya.

Mathius Awoitauw mengatakan penghargaan pada kategori sosial dan budaya tersebut, menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di daerahnya.

"Apa yang kita buat hari ini dan seterusnya bukan kita yang menilai, tetapi ada pihak lain yang selalu mengikuti dan memantau setiap aktivitas yang kita laksanakan. Termasuk apa yang menjadi dasar kita mendapat penghargaan dari Koran Sindo," jelas Bupati Mathius saat ditemui di Sentani, Rabu ( 2/8/2017).

Bupati berharap, dengan dicanangkan daerahnya sebagai zona integritas kerukunan umat beragama dan juga kebangkitan masyarakat adat, melalui pembentukan kampung adat yang sudah dilaksanakan, menjadi dasar kuat semua pihak khususnya masyarakat, untuk hidup rukun dan damai serta menjaga nilai-nilai kemanusiaan.

"Semua orang pasti ingin hidup dengan damai dan merasa nyaman di dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Oleh sebab itu dengan apa yang telah kita laksanakan selama ini, dapat menjadi dasar yang kuat bagi setiap warga masyarakat yang tinggal dan hidup di daerah ini," ujarnya.

Loading...
;

Hengky Yoku Ketua KADIN Kabupaten Jayapura, mengajak semua komponen masyarakat berpartisipasi dalam mendukung semua kebijakan dan program, yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan sudah tepat karena apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini bupati dan jajarannya, memang lebih kepada pelayanan sosial dan budaya masyarakat.

"Koran Sindo ini adalah salah satu media nasional, yang dengan cara dan pandangannya sendiri melihat apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Jayapura," katanya.

Lanjutnya, dengan diterimanya penghargaan oleh Bupati Jayapura dalam kategori sosial dan budaya ini sudah tepat, karena apa yang dilakukan selama ini memang sudah sesuai dan sangat berdampak kepada kehidupan masyarakatnya.

"Oleh sebab itu, perlu juga bagi kami untuk mengajak semua komponen masyarakat yang ada, untuk bersama-sama mendukung semua kebijakan dan program kerja yang dilakukan oleh pemerintah kita secara khusus dibidang sosial dan budaya," ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top