Bupati Jayapura: Tugas kita menebar kebaikan dan kedamaian

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (tengah), didampingi Ketua KNPI Distrik Sentani, Flice Arwin Yoku (kiri), saat mengunjungi eks pasar lama Sentani - Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura: Tugas kita menebar kebaikan dan kedamaian 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (tengah), didampingi Ketua KNPI Distrik Sentani, Flice Arwin Yoku (kiri), saat mengunjungi eks pasar lama Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan tugas kita saat ini adalah menebar kebaikan dan kedamaian di antara sesama masyarakat yang tinggal dan hidup di Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, dengan menutup tempat-tempat usaha, terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab, apalagi meyebarkan berita-berita hoax, sesungguhnya tidak menyelesaikan persoalan yang saat ini.

“Sampai saat ini, Kabupaten Jayapura masih dalam kondisi yang aman dan damai. Hal ini harus kita jaga dan pelihara secara bersama, karena tempat, kota ini milik kita semua,” ujar Bupati Awoitauw, saat membuka secara resmi Lomba Kebersihan Lingkungan dan Pos Kamling antar RT/RW se-Distrik Sentani Kota, serta pencanangan Gerakan Sentani Bersih di halaman Masjid Babul Jannah Sentani, Jumat (4/10/2019).

Dikatakan, kegiatan yang sifatnya kebersamaan dengan menjaga lingkungan tetap aman, bersih, nyaman adalah harapan kita bersama.

Semuanya bermula dari pikiran kita, ketika pikiran kita hanya negatif maka akan berdampak buruk bagi lingkungan dimana kita tinggal tetapi yang terutama adalah diri kita sendiri.

“Tujuan kegiatan seperti ini sangat jelas, untuk mendukung program Kabupaten Jayapura Go Adipura. Semuanya sudah kita bagi berdasarkan tingkatannya, wilayah kabupaten adalah tanggung jawab bupati, distrik oleh kepala distrik, kampung kelurahan ada lurah dan kepala kampung. Hal ini harus dikoordinasi dengan baik agar semuanya berjalan lancar,” jelasnya.

Loading...
;

Bupati juga berharap kegiatan seperti ini dapat mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat secara langsung di dalamnya. Dengan demikian apa yang selama ini kita risaukan akan terpatahkan dengan sendirinya.

“Ada pos kamling di setiap lingkungan perumahan, sudah jelas orang yang keluar masuk dapat dipantau. Ataupun orang di sekitar untuk beraktifitas di waktu-waktu tertentu tidak ragu-ragu. Dan ini harus melibatkan semua komponen masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Distrik Sentani, Flice Arwin Yoku, sebagai pelaksana lomba dan kegiatan tersebut mengatakan lomba kebersihan lingkungan dan pos kamling akan diikuti oleh 33 RT/RW yang berada di tiga kelurahan di Distrik Sentani.

“Sebagai generasi muda yang tergabung dalam wadah KNPI, sudah menjadi tanggung jawab kita secara bersama untuk menciptakan situasi dan kondisi di daerah ini tetap aman dan damai. Selain itu juga mendukung apa yang menjadi proram pemerintah daerah yaitu Kabupaten Jayapura Go Adipura. Dengan demikian, kita sangat berharap partisipasi semua masyarakat pada tiga kelurahan ini untuk mengikuti lomba dan juga Gerakan Sentani Bersih yang sudah dicanangkan oleh Bupati Jayapura,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top