HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Jayapura: Yang berat itu membangun infrastruktur

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawancara – Jubi/ Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, hal terberat yang harus dilakukan adalah pembangunan infrastruktur.

Hal ini berkaitan dengan kondisi daerah pasca banjir bandang di Sentani, Maret lalu. Kendati demikian, pihaknya tetap mendorong sejumlah pihak agar secepatnya menyelesaikan pembangunan infrastruktur perumahan bagi para pengungsi, jalan, dan juga fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk pembangunan infrastruktur sudah ada instruksi Presiden terkait percepatan pembangunan di daerah ini. Hal ini terus kami dorong agar dalam waktu dekat ini dapat dilaksanakan,” ujar Bupati Awoitauw, di kantornya, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan, untuk pembangunan perumahan untuk relokasi warga pengungsi, sudah ada pihak ketiga yang akan membangun 500 unit rumah di sejumlah titik.

“Untuk lahan kita dorong percepatan penyelesaian persoalannya. Rumah sebanyak 200 unit akan dibangun di wilayah Kemiri dan sisanya di sejumlah titik yang benar-benar terdampak banjir bandang kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, Eduardus Monim, salah satu korban bencana di Kemiri, mengatakan pembangunan rumah layak huni bagi para pengungsi segera dibangun, sehingga proses penanganannya akan lebih cepat selesai.

Loading...
;

“Pemerintah sendiri yang bilang akan bangun, lalu program sebelum bencana ada juga untuk infrastruktur pelaksanaan PON di daerah ini. Oleh sebab itu harus ada yang prioritas sehingga tidak terjadi tumpukan pekerjaan yang tidak diselesaikan nantinya,” pungkas Edu, sapaan akrabnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  Ini langkah penanganan Covid 19 di distrik Waibhu

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa