Bupati Jayawijaya akan undang kapolres bahas meningkatnya para pemabuk

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2019 Polres Jayawijaya-Jubi/Islami.
Bupati Jayawijaya akan undang kapolres bahas meningkatnya para pemabuk 1 i Papua
Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2019 Polres Jayawijaya. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua akan segera mengundang Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, untuk membahas penanggulangan orang mabuk yang semakin banyak jelang Natal dan Tahun Baru.

Bupati mengatakan Jayawijaya memiliki peraturan daerah tentang larangan peredaran, pembuatan minuman keras, namun orang mabuk masih tetap banyak.

“Saya akan undang lagi Kapolres serta Dandim ntuk meningkatkan razia minuman keras, karena saya lihat di mana-mana orang mabuk tambah banyak,” katanya, di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (19/12/2019).

Lanjutnya, pada pertemuan itu akan dibahas pula sanksi yang belum berjalan maksimal, juga dicarikan solusi agar sanksi yang diberikan benar-benar memberikan efek jera bagi pembuat dan pengedar minuman keras.

“Perda sudah pernah kita ubah, cuma berbenturan dengan peraturan hukum di negara ini, jadi kami akan coba berkoordinasi kembali supaya mencari solusi penanganan pembuat, termasuk yang konsumsi minuman keras,” katanya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama yang membantu pemerintah.

Loading...
;

“Mudah-mudahan hamba Tuhan juga mau melaporkan kepada kami tempat-tempat pembuatan minuman keras, karena produksinya sudah bergeser ke luar kota,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top