Loading...

TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Bupati Jayawijaya lantik Sekda dan pejabat eselon

papua
Pelantikan jabatan Sekda dan pejabat eselon di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.-Jubi/Islami.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya melantik sekretaris daerah dan sejumlah pejabat yang mengisi jabatan administrator dan pengawasan, Selasa (18/1/2022) sore di salah satu hotel di Wamena.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua menyebut pelantikan tersebut merupakan pekerjaan rumah sejak 2021. Sda beberapa jabatan yang belum terisi, karena memerlukan koordinasi dengan Pemprov dan Kementerian Dalam Negeri.

Khusus untuk jabatan sekda dan kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, katanya kebetulan persetujuan dari Gubernur dan kementerian dalam negeri baru turun. “Maka hari ini dilakukan pelantikan,” kata Banua.

Selain mengisi sejumlah jabatan yang kosong, ada beberapa pejabat eselon juga yang dilakukan rolling baik kepala OPD hingga kepala distrik.

Pelantikan ini merupakan gelombang terakhir dari hasil seleksi jabatan yang dilakukan sejak pertengahan 2021, dimana berdasarkan surat lelang keputusan dari KASN, pemerintah daerah menyurat ke gubernur maupun kementerian dalam negeri.

“Kekosongan di dalam pemerintahan saat ini semua sudah bisa berjalan normal dengan adanya sekda, asisten. Untuk itu saya harap, baik sekda maupun kepala OPD dan kepala bidang, kepala distrik hingga kepala Puskesmas lainya yang dilantik supaya benar-benar bertanggungjawab dengan jabatan yang diberikan,” katanya.

Bupati juga minta pejabat yang dilantik dapat bersama-sama menjabarkan apa yang menjadi visi misi bersama wakil bupati.

“Tugas kita hanyalah melayani masyarakat, jabatan hanya titipan. Kepada kepala Puskesmas yang dilantik, ingat bahwa pelayanan kesehatan sangat penting, ujung tombak di distrik masing-masing, katanya.”

Sementara itu Sekda Jayawijaya, Tonny M Mayor yang dilantik mengaku siap bersama seluruh OPD membantu bupati dan wakil bupati dalam menjalankan visi misi.

Apa yang telah ditetapkan oleh bupati dan wakil, menurutnya merupakan pedoman melaksanakan program kerja. Dia akan segera berkoordinasi dengan OPD sebagai langkah pertama. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us