Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Jayawijaya minta BPJS kesehatan lebih giat sosialisasikan program ke masyarakat

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, minta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Wamena lebih giat mensosialisasikan program kepada masyarakat kecil, terutama yang belum memahami betul proses pemanfatan BPJS Kesehatan.

“Harapan saya masyarakat ini dipermudah, karena mereka tidak mendapatkan akses informasi yang lebih banyak soal BPJS kesehatan khususnya di Jayawijaya,” kata Bupati, saat bertemu Komisi IX DPR RI bersama para pimpinan OPD, Direktur BPJS, dan Kementerian Kesehatan, di Kantor Bupati, akhir pekan lalu.

Bupati juga merasa jika setiap petugas BPJS kesehatan bisa dengan rutin turun lapangan untuk mensosialisaskan kepada masyarakat kecil tentang program JKN-KIS ini. Dengan begitu masyarakat dapat memanfaatkan kartu kepesertaan BPJS secara maksimal.

“BPJS Wamena juga diharapkan duduk bersama pemerintah daerah, untuk mengintegrasi data yang ada supaya bisa kita laksanakan komitmen kita untuk rakyat,” kata Bupati.

Sementara Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kantor Cabang Wamena, Alwan Abdulah, mengungkapkan sejauh ini pihaknya telah rutin melakukan sosialisasi bahkan sejak masih bernama ASKES.

Dalam sosialisasi tersebut fokus BPJS kesehatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas, pelajar dan mahasiswa, serta pensiunan.

Loading...
;

“Selain rutin melakukan sosialisasi di bidang kami, yang lain juga sudah sering lakukan sosialisasi kesehatan dalam hal prosedur pelayanan. Kami juga sertakan nomor kontak jika masih ada masyarakat yang belum mengerti,” ungkap Alwan Abdulah, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak masyarakat peserta BPJS Kesehatan untuk selalu mendahulukan pengobatan pada fasilitas tingkat pertama dalam hal ini puskesmas sebelum ke rumah sakit, karena 13 puskesmas yang ada di kabupaten Jayawijaya merupakan mitra BPJS. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top