HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Jayawijaya minta masyarakat jaga keamanan jelang pergantian tahun

Pertemuan bupati, forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh gereja untuk tetap menjaga situasi keamanan jelang pergantian tahun. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya melakukan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh gereja serta kepala distrik perbatasan dan kabupaten pemekaran, guna membicarakan dan memastikan situasi menjelang pergantian tahun tetap aman terkendali, yang dilaksanakan di kantor Dinas Otonom Wenehule Huby, pada Selasa (31/12/2019).

Bupati Jhon Richard Banua berharap seluruh masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, terutama menjelang malam pergantian tahun baru.

“Saya minta kepada kepala distrik, LMA distrik untuk bisa menjaga keamanan di wilayah masing-masing, apabila ada informasi apa pun harus dilaporkan kepada bupati, kapolres atau dandim,” katanya.

Bupati juga mengimbau seluruh kepala distrik di Jayawijaya agar tidak meninggalkan tempat tugas mereka saat memasuki malam pergantian tahun, dan bersama-sama masyarakat menjaga situasi keamanan.

“Ini yang kami selalu komunikasikan untuk bertanggung-jawab bersama, bukan hanya menjadi tugas bupati, kapolres atau dandim saja, tetapi sampai ke tingkat di bawah seperti polsek, koramil dan kepala distrik, harus ikut bertanggung-jawab di wilayah distrik masing-masing,” katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jayawijaya, Pendeta Esmon Walilo mengaku dari hasil pemantauan di Bolakme, Pyramid hingga Hitigima, ia memastikan jika menjelang tutup tahun nanti keamanan terjaga.

Loading...
;

“Masyarakat bilang aman, situasi usai kejadian 23 September 2019 dampak ke luar tidak terlalu banyak. Namun yang pasti kita tetap berdiri pada posisi, dengan tidak perlu mendengar informasi dari mana-mana apalagi yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan,” kata pendeta Walilo.

Sementara itu, Kepala Distrik Pyramid, Nius Tabuni mengaku jika wilayah yang dipimpinnya terkendali.

“Ketua LMA Distrik Assologaima telah menyampaikan bahwa menjelang tahun baru masyarakat pada umumnya sibuk menyambut tahun baru, jadi tidak ada kegiatan lain yang dibuat masyarakat, sehingga situasi kamtibmas di distrik masih kondusif dan terkendali,” kata Nius Tabuni. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top