Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Jayawijaya minta polisi usut tuntas perusuh Wamena

Kantor Bupati Jayawijaya yang dibakar saat kerusuhan 23 September 2019. -Jubi/Islami
Bupati Jayawijaya minta polisi usut tuntas perusuh Wamena 1 i Papua
Kantor Bupati Jayawijaya yang dibakar saat kerusuhan 23 September 2019. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua meminta kepada Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, untuk mengusut tuntas para pelaku kerusuhan Wamena, 23 September 2019.

Menurut bupati, dari video yang beredar di media sosial masih ada pelaku pembakaran kantor bupati yang belum ditangkap, sehingga hal itu harus menjadi perhatian serius kepolisian.

“Pelaku yang kita lihat di video yang beredar, sampai sekarang belum ada penangkapan, ini yang saya harap supaya bisa diungkap,” kata bupati kepada wartawan di Gedung Otonom Wenehule Hubi Wamena, Selasa (31/12/2019).

Lanjutnya, pengusutan dilakukan supaya diketahui siapa saja perusuh, agar tidak lagi muncul tuduhan jika perusuh dari kelompok masyarakat tertentu saja, sebab dari bukti rekaman video yang ada cukup jelas siapa yang memerintahkan membakar Kantor Bupati Jayawijaya.

“Hal ini supaya tidak menimbulkan opini atau prasangka, juga isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat tentang pelaku, pada akhirnya tidak akan didapat pelakunya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan jika untuk menjerat seseorang, harus dibuktikan dengan alat bukti kejahatan atau perbuatan yang dilakukan.

Loading...
;

“Kami masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti yang kuat seperti yang sudah ditangkap sejauh ini, begitu juga dari video yang didapat. Yang pasti polisi akan tetap menseriusi hal ini,” kata Rumaropen.

Ia menyebut sejauh ini pelaku kerusuhan yang telah ditangkap 19 orang, dimana 15 tersangka sudah P21 atau berkas dan barang bukti dinyatakan lengkap dan diserahkan ke pihak Kejaksaan.

“Sisa empat tersangka lagi yang belum P21, karena terkendala masa masuk libur Natal dan Tahun Baru, nanti akan dilanjutkan Januari 2020,” katanya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top