Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayawijaya: Pemda membeli hasil kebun masyarakat

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, saat panen hipere di Kampung Kosimeaga, Distrik Hubikosi. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengatakan pemerintah daerah (pemda) berkomitmen membeli hasil kebun masyarakat yang telah membuka lahan perkebunan, agar hasil penjualannya bisa digunakan masyarakat untuk membuka lahan baru.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri panen hipere (ubi jalar) kelompok tani Kampung Kosimeaga, Distrik Hubikosi, Rabu (5/8/2020). Bupati juga meminta masyarakat setempat untuk terus membuka lahan perkebunan demi kebutuhan pangan.

Bupati Jayawijaya: Pemda membeli hasil kebun masyarakat 1 i Papua

“Ini komitmen saya dan wakil bupati untuk terus turun ke tengah-tengah masyarakat di setiap kampung dan distrik, begitu juga dengan visi misi 3 W yaitu Wen, Wam, Wene,” katanya.

Bupati juga menekankan agar masyarakat di Hubikosi tidak terpengaruh dengan isu-isu di luar kampung, dan lebih fokus berkebun.

“Pemerintah juga berusaha membantu apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan kali ini kami membantu dua ekor bibit wam (babi) untuk dapat dikembangbiakan,” katanya.

Ketua kelompok tani Kampung Kosimeaga, Naik Meaga, menyampaikan kelompok tani mereka sudah ada sejak 10 tahun lalu, bahkan mereka terus fokus membuka lahan tanpa terpengaruh dengan isu-isu yang ada.

Loading...
;

“Kami ada ajukan aspirasi ke bupati, kiranya dapat dipenuhi demi keberlangsungan kehidupan masyarakat khususnya kelompok tani ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Jayawijaya, Niko Kossy, yang hadir dalam panen tersebut menyebut masyarakat di Kampung Kosimeaga dapat menjalankan apa yang menjadi visi misi pemerintah daerah saat ini yaitu 3W.

“Wen, Wam, Wene itu mulai dijalankan di kampung ini, sebagai lembaga dewan kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kampung Kosimeaga, karena telah memahami apa yang menjadi visi misi bupati dan wakil bupati,” katanya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh tentang isu-isu tidak jelas, apalagi yang berkaitan dengan politik. “Lebih baik masyarakat terus berkebun dan beternak untuk kehidupan sendiri.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top