HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Jayawijaya sebut Diknas jadi OPD pertama dievaluasi

Bupati Jayawijaya, John Richard Banua. - Jubi/Dok
Bupati Jayawijaya sebut Diknas jadi OPD pertama dievaluasi 1 i Papua
Bupati Jayawijaya, John Richard Banua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua meminta data kinerja pejabat dan staf di Dinas Pendidikan (Diknas) setempat untuk memastikan proses pendidikan sudah berjalan sesuai keinginan ia dan wakil bupati atau tidak. Menurut bupati, Diknas merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pertama yang dievaluasi sebab pendidikan menjadi perhatian untuk lima tahun ke depan.

“Memasuki 2019 saya evaluasi tahap pertama kinerja awal, dan sekarang saya evaluasi, saya minta lagi laporan kinerja mereka untuk mengetahui apakah pendidikan berjalan dengan baik atau tidak,” jelasnya, di Wamena, Kamis (30/1/2020).

Bupati Jayawijaya sebut Diknas jadi OPD pertama dievaluasi 2 i Papua

Bupati memprioritaskan evaluasi terhadap instansi yang berkaitan langsung dengan masyarakat, seperti Dinas Kesehatan serta RSUD dan dinas lain.

“Evaluasi akan berjalan seluruh OPD untuk melihat kinerja mereka selama 2019,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jayawijaya, Walden Hood Sinaga, mengaku ada sejumlah permintaan bupati yang perlu disiapkan sebelum diberikan kepada bupati. Secara umum ia mengaku Dinas Pendidikan sudah bekerja sesuai tugas pokok mereka yaitu melaksanakan proses belajar mengajar.

“Dimana harus diakui tahun lalu menghadapi situasi yang sedikit ada gangguan, namun di tahun ini kami sudah pulihkan kembali. Sekarang kita memastikan sekolah sudah berjalan kembali,” jelasnya.

Ia menerangkan, bupati juga meminta Dinas Pendidikan memanggil guru-guru yang tidak aktif untuk kembali mengajar. Wolden memastikan sebagian besar guru yang berada pada zona satu atau di dalam kota sudah kembali mengajar.

“Untuk zona 2, 3 ,4 masih harus didata lagi. Karena setiap sekolah punya dapodik, hanya kita harus mengevaluasi dan validasi data, menghimpun dapodik dari sekolah sehingga nanti akan dilakukan monitoring ke sekolah,” tambahnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top