Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati imbau mahasiswa eksodus asal Yalimo kembali kuliah

Posko mahasiswa eksodus asal Yalimo di Kabupaten Yalimo – Jubi/IST

 

Bupati imbau mahasiswa eksodus asal Yalimo kembali kuliah 1 i Papua
Posko mahasiswa eksodus asal Yalimo di Kabupaten Yalimo – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Yalimo, Lakius Peyon, mengimbau seluruh mahasiwa/i eksodus asal Yalimo yang masih di Papua segera kembali ke kota studi masing-masing dan melanjutkan pendidikannya seperti sebelumnya.

Data pemerintah daerah tentang mahasiswa eksodus asal kabupaten Yalimo sebanyak 220 orang dari 14 kota studi di seluruh Indonesia.

Terkait imbauan itu, pemerintah daerah telah bertemu perwakilan mahasiswa dan mendengarkan aspirasi mereka. Bupati menekankan tentang pentingnya pendidikan dan perkembangan pembangunan daerah tersebut.

“Masa depan Yalimo itu tergantung dengan mahasiswa atau masyarakat itu sendiri,” kata Bupati Lakius Peyon, melalui press release yang diterima Jubi, Jumat (18/10/2019).

Bupati Peyon menuturkan daerah yang dipimpinnya merupakan salah satu kabupaten yang dapat dikatakan aman dari sejumlah kabupaten lain di wilayah pegunungan tengah Papua. Ia menegaskan tak ingin para generasi muda asal Yalimo terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan dirinya sendiri, merugikan keluarga, serta daerahnya.

Loading...
;

“Secara pemerintah, kami ingin mahasiswa kami ini bisa kembali sekolah karena masa depan Yalimo dan masa depan Papua ada di tangan mereka. Kami tidak ingin mereka putus di tengah-tengah (proses pendidikan) karena itu akan merugikan diri sendiri, keluarga dan lebih umum bagi Yalimo,” katanya. (*)

Editor: Yuliana Lantipo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top