Follow our news chanel

Bupati Mamteng maju Balon Ketum Pertina Papua

Papua
Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak saat menyerahkan berkas kepada sekretaris panitia penjaringan, Apolos Kurni - Jubi/Husain.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) di Kantor KONI Papua, Senin (16/11/20) siang.

Ham Pagawak diterima langsung oleh ketua panitia Musprov Pertina Papua, Rahmad Marimbun didampingi tim penjaringan Benny Yerisetouw, Apolos Kurni, dan Jack Anderi.

Ham Pagawak ketika menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, ada dua alasan mendasar yang membuatnya bertekad untuk maju menjadi ketua umum Pertina Papua.

“Yang membuat saya terdorong untuk maju adalah pertama sebagai anak Papua saya punya kewajiban untuk membesarkan olahraga tinju di Papua, kedua, saya hadir sebagai bagian dari orang Papua untuk mengembalikan kejayaan tinju papua,” ujar Pagawak kepada wartawan olahraga Jayapura di Kantor KONI.

Pagawak menegaskan, keinginannya untuk maju menjadi balon ketua umum Pertina Papua bukan semata-mata untuk mengejar jabatan, tapi berlandaskan niatan untuk meningkatkan prestasi olahraga tinju Papua.

Dirinya berhasrat untuk mengembalikan kejayaan tinju Papua seperti yang pernah ditorehkan oleh para legenda tinju Papua seperti mendiang Carol Renwarin dan Benny Maniani.

“Saya punya keinginan besar untuk mengembalikan kejayaan dunia tinju Papua. Saya punya tekad besar untuk mengembalikan harkat dan martabat di dunia tinju. Saya siap untuk melaksanakan amanat itu, intinya pencalonan ini bukan hanya sekadar untuk mengawal para petinju di PON tapi kita harus menyiapkan anak papua untuk melanjutkan kejayaan petinju papua di masa lalu. Itu tekad saya yang sudah cukup lama,” ungkapnya.

Loading...
;

Dirinya optimistis dengan atlet yang sudah disiapkan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, tim tinju Papua bisa mendapatkan medali emas dan Papua bisa diakui oleh Indonesia lewat cabang olahraga tinju.

Sementara itu, sekretaris panitia penjaringan, Apolos Kurni menuturkan, berkas administrasi bakal calon sudah diterima oleh pihaknya, dan selanjutnya akan dilakukan proses lanjut.

“Hari ini kita sudah menerima berkas administrasi bakal calon dan tinggal menyusun visi dan misi dan kita tim penjaringan sudah menerima,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak menjadi bakal calon pertama yang sudah mendaftarkan diri secara langsung untuk maju dalam pencalonan ketua umum Pertina Papua. Pendaftaran balon ketua umum Pertina Papua akan dibuka hingga Rabu (18/11/20) nanti. (CR-4)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top