HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Manokwari minta jajarannya waspadai virus Corona

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. - Jubi/Hans Arnold Kapisa
Bupati Manokwari minta jajarannya waspadai virus Corona 1 i Papua
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. – Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengeluarkan instruksi kepada Dinas Kesehatan Manokwari untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mandacan menyatakan Manokwari termasuk daerah kewaspadaan tinggi terhadap bahaya penularan virus Corona.

Mandacan menyatakan pihaknya mengetahui siaran pers Kementerian Kesehatan tentang kewaspadaan virus Corona di Manokwari.  “Saya sudah instruksikan Sekertaris Daerah dan Dinas Kesehatan beserta instansi terkait untuk segera melakukan langkah pencegahan,” ujar Demas Paulus Mandacan di Manokwari, Minggu (26/1/2020).

Bupati Manokwari minta jajarannya waspadai virus Corona 2 i Papua

Menurut Mandacan, Manokwari termasuk ke dalam daftar daerah dengan tingkat kewaspadaan tinggi terhadap kemungkinan wabah virus Corona, karena ada banyak tenaga kerja asing asal (TKA) China di Manokwari. Ia menyatakan kebanyakan TKA di Manokwari bekerja di PT SIDIC Semen Maruni.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan membenarkan laporan yang menyatakan satu warga di Sorong mengalami gejala yang mirip dengan infeksi virus Corona. Warga itu saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sele Belu Sorong.

“Memang benar, ada satu orang di Sorong yang suspect, masih dalam dugaan. [Jadi], belum bisa dikategorikan terserang virus Corona. Masyarakat tidak perlu panik, karena tenaga medis telah mengambil langkah untuk antisipasi,” kata Otto kepada wartawan di Manokwari. (*).

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.