Follow our news chanel

Bupati Mappi buka TMMD di Kampung Bifo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Bupati Mappi, Kristosimus Y Agawemu, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang berlangsung di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah.

Tema yang diusung dalam TMMD ke-103 yakni mewujudkan desa maju, sejahtera, dan demokrasi.

Dari rilis yang diterima Jubi, Selasa (16/10/2018), Bupati Mappi mengatakan sesungguhnya pelaksanaan TMMD tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat bersama TNI dengan cara membangun perumahan layak huni bagi masyarakat.

“Saya berharap agar ke depan, dana desa yang digelontorkan ke setiap kampung dapat digunakan juga untuk membangun rumah warga maupun sarana penunjang lain,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mappi menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah berpartisipasi membangun perumahan penduduk.

Ke depan, lanjut Bupati Mappi, pemerintah setempat akan berkoordinasi lagi agar TNI melakukan karya bhakti dalam skala lebih besar di seluruh distrik.

Loading...
;

Dalam kesempatan itu, Bupati Mappi menitipkan agar masyarakat setempat ikut berpartisipasi bersama TNI membangun perumahan masyarakat.

“Jika rumahnya telah dibangun dan ditempati, saya berharap untuk dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” pintanya lagi.

Seorang warga Kampung Bifo, Mika Tagi, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah dan TNI yang akan membangun rumahnya kembali.

“Memang sebelumnya bangunan rumah saya berdinding kayu dan beratap anyaman daun sagu. Ketika datang hujan, sering bocor, dan semua dalam rumah ikut basah,” katanya.

“Dengan rumah yang akan dibangun baru dari lantai semen, berdinding batu, dan atap seng, saya merasa sangat bangga dan senang. Karena sudah pasti akan tinggal dengan nyaman di saat musim hujan,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan TMMD  itu, Kapolres Mappi, AKBP I Gusti Agung Dhana, Kepala Staf Kodim 1707 Merauke, Mayor Inf Bambang Agus Hartanto, Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, dan sejumlah pejabat lain termasuk ratusan masyarakat dari kampung- kampung di Distrik Passue Bawah. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top