Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Merauke ajak semua orang hargai dan jaga adat istiadat orang Marind

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, saat berjabatan tangan dengan wakilnya, Sularso – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengajak semua orang agar menghargai dan menjaga adat istiadat orang Marind yang mempunyai negeri ini yakni  Gebze, Mahuze, Kaize, Basik-Basik, Ndiken, dan Samkakai.

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena sudah empat tahun memimpin daerah ini,” ungkap Bupati Freddy dalam sambutannya pada hari ulang tahun (HUT) k2-118 Kabupaten Merauke yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (17/2/2020) malam.

“Meski dengan keterbatasan, kami membangun sesuai dengan kemampuan. Tidak ada pemimpin yang berhasil memimpin hanya dalam waktu lima tahun,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan Merauke membutuhkan kebersamaan sesuai motto Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu Hati-Satu Tujuan.

“Kita berterima kasih karena selama ini Merauke aman, tenteram, dan damai. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasa,” ujarnya.

Acara peringatan HUT ke-118 Kabupaten Merauke ditandai penyerahan piagam penghargaan, launching penggunaan noken setiap hari Kamis, serta aplikasi informasi Kabupaten Merauke melalui play store.

Loading...
;

Ketua panitia HUT ke-118 Kabupaten Merauke, Rama Dayanto, mengatakan terdapat sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari bhakti sosial, pawai budaya, serta beberapa kegiatan lain.

Sedangkan anggaran yang dialokasikan, menurutnya senilai Rp2 miliar untuk suksesnya kegiatan dimaksud. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top