HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Merauke: Aksi demonstrasi mahasiswa tak jelas

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menegaskan aksi protes yang dilakukan ratusan mahasiswa yang memrotes penyaluran dana otonomi khusus (otsus) bidang pendidikan itu, sangat keliru dan tak jelas.

Hal itu disampaikan Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan di GOR Hiad Sai, Selasa (10/7/2018).

Bupati Merauke: Aksi demonstrasi mahasiswa tak jelas 1 i Papua

“Bagi saya, aksi dimaksud tak jelas dan dikoordinir,” ungkapnya.

Dikatakan, berbagai tuntutan yang disuarakan, dinilainya tidak jelas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke memiliki data lebih baik daripada yang disampaikan gabungan mahasiswa-mahasiswi dari sejumlah kabupaten itu.

Ditanya apakah pemerintah akan mengundang perwakilan mahasiswa guna dilakukan audiensi, Bupati Freddy tidak menjawab dan langsung masuk ke mobilnya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, mengingatkan Pemkab Merauke agar bersikap jujur. Artinya, harus membeberkan dan menjelaskan kepada mahasiswa penyaluran dana yang telah dilakukan.

Loading...
;

“Saya kira para mahasiswa juga perlu mengetahui penyaluran dana beasiswa selama ini, sehingga menjadi lebih jelas dan tak mengundang polemik berkepanjangan,” katanya.

Seorang pemerhati pendidikan di Merauke, Paschalis Imadawa, menegaskan aksi mahasiswa melakukan demonstrasi karena tak ada keadilan dalam pemberian dana beasiswa.

Selama ini, jelas Imadawa, dana lebih banyak diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi non Papua yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah kota studi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top