HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Merauke ingatkan masyarakat tidak bunyikan petasan saat Natal

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membunyikan petasan disaat umat Kristiani merayakan Natal.

Larangan tersebut untuk menghindari gangguan ketenangan saat menyambut kelahiran Yesus Kristus.

Bupati Merauke ingatkan masyarakat tidak bunyikan petasan saat Natal 1 i Papua

“Saya mengajak semua orang saling menghargai disaat umat Kristiani akan merayakan Natal. Karena itu saya melarang membunyikan petasan di tempat-tempat umum,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/12/2017), di Merauke.

Bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, lanjut bupati, harus selalu dengan kedamaian dan merefleksi diri dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus.

“Semoga damai Natal selalu bersama kita. Saya mengajak seluruh masyarakat agar merefleksikan kelahiran Yesus Kristus melalui pelayanan dengan bekerja secara tulus dan ikhlas,” pintanya.

Diharapkan, semua orang yang menghuni Bumi Anim Ha, agar bergandengan tangan bersama pemerintah membangun daerah, agar ke depan bisa lebih baik.

Loading...
;

Secara terpisah Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengatakan, anggotanya akan melakukan patroli secara rutin agar tidak ada bunyi mercon atau petasan di tempat umum.

“Saya sudah instruksikan anggota agar tidak segan-segan mengambil tindakan kepada mereka yang membunyikan petasan. Karena itu justru mengganggu kenyamanan orang, terutama umat Kristiani yang sedang mempersiapkan diri menyambut hari raya Natal,” katanya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa