HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Merauke pastikan ketersediaan sembako aman hingga Oktober

Pasar Wamanggu yang beralamat di Jl. Paulus Nafi, Kelurahan Maro – Jubi/Frans L Kobun
Pasar Wamanggu yang beralamat di Jl. Paulus Nafi, Kelurahan Maro – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, memastikan ketersediaan sembilan bahan makanan pokok (sembako) di tingkat pedagang mencukupi hingga bulan Oktober 2020 mendatang.

“Kalau sembako mencukupi, hanya garam beryodium, gula pasir, serta bahan bakar minyak (BBM) yang harus menunggu pasokan dari luar Papua,” ungkap Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan, Kamis (9/4/2020).

Olehnya, lanjut bupati, masyarakat tak perlu khawatir dengan ketersediaan sejumlah kebutuhan di pasar karena masih bisa bertahan hingga bulan Oktober mendatang.

Ditanya antrean panjang kendaraan roda empat dan enam di sejumlah SPBU, Bupati Freddy mengatakan itu karena jatah untuk Merauke harus diatur secara baik sesuai ketentuan Dirjen Migas maupun Pertamina.

“Kita juga mengharapkan tidak terlalu banyak aktivitas dilakukan saat merebaknya covid-19 karena cadangan BBM untuk setiap SPBU, sudah pasti sesuai kuota serta perhitungan,” ungkapnya.

Menyangkut kemungkinan adanya penimbunan BBM, bupati mengaku sejauh ini belum ada. Namun para jurnalis juga bisa melaporkan, imbuh bupati, kalau melihat ada yang sengaja menimbun.

Loading...
;

Seorang sopir truk, Yohanes (40), mengaku dalam seminggu terakhir terjadi antrean panjang sehingga mereka harus rela antre berjam-jam untuk mengisi BBM di SPBU.

“Kita tidak tahu, kira-kira alasan apa sehingga terjadi antrean panjang seperti begini.  Apakah kuota BBM dikurangi atau ada dugaan penimbunan,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa