Follow our news chanel

Bupati Merauke: PAW amanat konstitusi

Anggota DPRD Merauke, Vincentius Mekiuw, foto bersama Bupati  Merauke dan anggota dewan lain – Jubi/Frans L Kobun
Bupati Merauke: PAW amanat konstitusi 1 i Papua
Anggota DPRD Merauke, Vincentius Mekiuw, foto bersama Bupati  Merauke dan anggota dewan lain – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke kembali dilaksanakan dengan agenda pelantikan Vincentius Mekiuw untuk menggantikan Kanizia Mekiuw, setelah meninggal dunia  tahun 2016 silam.

Proses pelantikan Vincentius yang merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, dilakukan Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, Senin (29/4/2019).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso, serta Muspida dan tamu undangan lain.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam sambutannya mengatakan pelantikan antar waktu (PAW) merupakan suatu amanat konstitusi. Dimana ketika ada anggota DPRD berhalangan tetap, akan diganti sekaligus memberikan penguatan kepada lembaga legislatif guna melaksanakan tugasnya secara optimal sebagai wakil rakyat.

“PAW dilakukan karena anggota DPRD Merauke sebelumnya, Ibu Kanizia Mekiuw, yang juga dari Partai Gerindra meninggal dunia tahun 2016 silam, sehingga terjadi kekosongan,” ungkapnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke saya menyampaikan terima kasih kepada almarhumah Kanizia Mekiuw atas jasa dan pengabdian yang telah dilakukan selama masih hidup,” katanya.

Loading...
;

Diharapkan kepada Vincentius Mekiuw yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri di lembaga dewan serta berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Masih banyak program yang harus dilaksanakan Pemkab Merauke. Saya berharap sekiranya  DPRD dan para stakeholder dapat bekerjasama menyelenggarakan pembangunan di daerah ini,” pintanya.

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, mengatakan dengan dilantiknya Vincentius Mekiuw sebagai anggota dewan, maka sudah mulai melaksanakan tugas serta tanggung jawab seperti biasa.

“Saya berharap Pak Vincent segera menyesuaikan diri sekaligus bersama rekan anggota dewan lain menjalankan tugas sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top