Bupati Merauke: Warga yang tak punya e-KTP, segera tinggalkan Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menegaskan bagi warga yang tidak memiliki identitas diri berupa e-KTP agar segera meninggalkan daerah ini.

“Ini instruksi dan harus segera ditindaklanjuti. Dalam waktu tidak terlalu lama, akan digelar rapat dengan sejumlah instansi terkait lain untuk dibicarakan bersama. Warga tak punya e-KTP, segera tinggalkan Merauke,” ungkap Bupati Freddy, kepada sejumlah wartawan, Selasa (27/11/2018).

Ditegaskan, suka atau tidak suka harus dilakukan karena ketika banyak orang tinggal di Merauke dan membuat keributan, justru mengganggu stabilitas daerah.

“Memang yang diutamakan untuk dipulangkan ke kampung halaman adalah orang yang tak memiliki e-KTP. Kalau TNI/Polri maupun pegawai di instansi vertikal, diberikan kekhususan, karena sudah dikenal,” ujarnya.

Dikatakan, langkah awal yang dilakukan nanti adalah operasi justisia di setiap kelurahan. Itu untuk mengetahui keberadaan setiap orang, termasuk mengecek apakah memiliki e-KTP atau tidak.

“Jika tidak ada, dipastikan akan dipulangkan ke kampung halamannya. Ini perintah dan wajib hukumnya harus dilaksanakan,” tegasnya.

Loading...
;

Bupati menambahkan pemerintah harus memiliki data kependudukan jelas sehingga ketika ada bantuan diberikan, tepat sasaran dan digunakan dengan baik.

“Kalau orang yang tak memiliki e-KTP dan bukan warga di sini lalu dilayani, tentunya pemerintah dirugikan dong,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke, Elyas Refra, mengatakan pihaknya siap menjalankan perintah bupati melakukan operasi justisia.

“Saya kira apa yang telah diperintahkan Bapak Bupati Merauke, sangat jelas. Dimana warga yang belum memiliki e-KTP dipulangkan ke kampung asalnya,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top