HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati minta mahasiswa Jayawijaya di luar Papua tetap di asrama

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, bersama mahasiswa studi di luar Papua, beberapa waktu lalu. -Jubi/IST
Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, bersama mahasiswa studi di luar Papua, beberapa waktu lalu. -Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengimbau agar mahasiswa dan mahasiswi yang berada di seluruh kota studi agar tetap berada di asrama masing-masing di tengah pandemi Covid-19.

Menurut bupati, untuk memenuhi kebutuhan makanan mahasiswa di setiap asrama, pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan bahan makanan, agar mahasiswa tidak perlu mencari makan di luar asrama.

“Seperti di Jakarta itu ada empat asrama, kemarin mereka berkoordinasi dengan saya langsung, kami menjaga supaya mereka tidak keluar mencari makan, makanya kami bantu mereka uang untuk beli bahan makanan agar tetap stay di asrama,” kata Banua, kepada wartawan di RSUD Wamena, Selasa (7/4/2020).

Jika nantinya bahan makanan yang ada mulai berkurang, bupati meminta mahasiswa segera berkomunikasi dengan pemerintah daerah, agar ada penambahan bahan makanan di setiap asrama.

“Saya juga pernah berkoordinasi dengan beberapa korwil, tetapi seperti di kota studi Makassar saat ini koordinator wilayah mahasiswa di sana sedang berada di Wamena. Lalu saya tanya ternyata tinggal enam orang di asrama di Makassar, dan saya minta untuk mengecek kondisi mereka di sana,” katanya.

“Bagi kota studi lainnya, diminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun saya selaku bupati, jika mengalami kesulitan maka akan dibantu khususnya untuk kebutuhan makanan, agar tidak keluar dari asrama,” tambahnya.

Loading...
;

Sementara itu, Imanuel Logo, selaku korwil mahasiswa Jayawijaya di kota studi Jakarta mengaku setiap asrama telah mendapat bantuan bahan makanan dari bupati.

“Tetapi itu baru kami di Jakarta, sedangkan untuk kawan-kawan kota studi lain wilayah se-Jawa dan Bali belum mendapat bantuan,” tulisnya dalam pesan singkat yang diterima Jubi, Selasa (7/4/2020) malam.

Berbeda dengan mahasiswa Jayawijaya di kota studi Surabaya, Jawa Timur, informasinya hingga kini mereka belum mendapat bantuan dari pemerintah Jayawijaya. Sehingga mahasiswa kesulitan kebutuhan makanan, karena sebagian besar pertokoan di Surabaya ditutup.

“Kami di Surabaya sangat butuh bantuan di tengah corona ini, karena sekarang pemerintahan tutup, kampus sementara belum kuliah, pertokoan ditutup, sehingga kami sangat butuh bantuan pemda,” tulis korwil mahasiswa di Surabaya, Acu B Yikwa, dalam pesan singkatnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa