Bupati Nabire ingatkan ASN netral hadapi Pemilu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Isaias Douw, Bupati Kabupaten Nabire mengatakan Indonesia berada dalam situasi politik yang meningkat hangat. Karena itu dia minta seluruh Aparatur Pegawai Negeri (ASN) di daerah itu, tetap netral menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2018 mendatang.

“ASN dihadapkan pada dua pilihan, yakni sebagai warga negara, wajib mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi. Namun di sisi lain, harus menaati aturan dan mekanisme yang berlaku bagi pegawai negeri, kedepankan netralitas,” ujar Douw, Kamis (06/9/2018).

Douw bilang, aparatur di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nabire, wajib menjadikan Pemilu sebagai sarana untuk berkompetisi secara sehat, mengedepankan demokrasi dan memberikan pembelajaran politik yang baik dan benar kepada masyarakat.

“ASN harus jadi panutan masyarakat. junjung demokrasi yang baik,” katanya.

Dia berharap, pada pelaksanaan pemilu 2019 nanti, dapat berjalan aman dan lancar. Maka seluruh lapisan masyarakat, ASN, TNI/POLRI untuk untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Tidak boleh ikut isu sana sini. Kita tetap pada hati nurani pribadi, jaga situasi yang aman, damai untuk Nabire,” harapnya.

Loading...
;

Yermias Degei, Kepala Bagian Humas dan Protokoler (Kabag Humas) menambahkan ASN adalah garda terdepan, panutan masyarakat .

“ASN wajib netral dan tidak berpihak kepada kandidat tertertu, patuhi aturan yang berlaku dalam kepegawaian,” tuturnya.(*)

 

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top