Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Nabire instruksikan sekolah dan perkantoran libur hingga akhir Maret

Bupati Nabire instruksikan sekolah dan perkantoran libur hingga akhir Maret 1 i Papua
Bupati Nabire, Isaias Douw saat memberikan pernyataan di depan kantornya – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Cegah masuknya wabah Covid -1 di Nabire, Bupati Isaias Douw menginstruksikan sekolah dan perkantoran libur untuk sementara hingga 31 maret mendatang. Sambil menunggu perkembangan. Selain libur, Ia juga meminta Dishub untuk memperketat pengawasan keluar masuk orang di daerah ini.

“Saya imbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sekolah – sekolah, mulai dari PAUD sampai SMA dan SMK kelas 1 dan 2 mulai besok diliburkan sementara sampai akhir Maret,” ujar Isaias di Nabire. Selasa (17/3/2020).

Selain meliburkan sekolah dan perkantoran, dia juga memerintahkan Dinas perhubungan setempat untuk mengecek dan mencegah keluar masuknya orang, terutama dari bandara dan pelabuhan untuk dijaga ketat. Agar tidak mudah orang baru bisa leluasa masuk di Nabire.

Bukan hanya dari luar Nabire atau Papua. Bupati Isaias juga tidak mengizinkan orang lalu lalang dari dan ke Nabire daerh daerah atau kabupaten tetangga di pedalaman.”Harus batasi, cek baik siapa yang masuk dan dari daerah mana. Jangan sampai yang masuk membawa dampak Covid untuk orang di Nabire, “.

“Termasuk masyarakat gunung yang naik turun saya minta supaya berdiam di tempat masing – masing sampai benar –benar aman,” tuturnya.

Ia juga meminta pihak apotek atau penjual masker dan puskesmas untuk tidak menimbun bahkan mennyembunyikan masker. Apotek harus menjual kepada masyarakat .Sedangkan Puskesmas harus membagi kepada masyarakat bila diminta.

Loading...
;

Bupati Isaias mengimbau kepada warganya, termasuk para Bupati di daerah Meepago untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari wabah tersebut Sebab, saat ini semua daerah membutuhkan peralatan untuk menangkal Corona, bila di daerah Jawa atau lainnya semua menggunakan alat, lalu stok terbatas misalnya, maka korbanlah orang Papua.

“Makanya alangkah baiknya kita menghindar dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Menjaga kesehatan diri dan keluarga sambil mengikuti instruksi pencegahan dari pihak kesehatan,” imbuhnya.

Terpisah, Legislator Nabire, Sambena Inggeruhi mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah daerah dalam melindungi warganya. Kata Inggeruhi, siapapun yang ada di Nabire untuk wajib mengikuti instruksi Bupati dan lebih khusus harus mengjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah Corona.

“Mari kita jaga diri dan keluarga. Saya pikir ini adalah langkah Pemkab yang tepat. Kita harus jaga jangan sampai aada kasus di Nabire karena daerah lain di Papua sudah ada yang dirawat,” ujarnya.

Editor; Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top