Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Nabire : Maknai kemerdekaan dengan mengisi pembangunan

Persiapan pasukan pawai obor dari kediaman Bupati menuju Taman Gizi Nabire – Jubi/Titus Ruban.
Bupati Nabire : Maknai kemerdekaan dengan mengisi pembangunan 1 i Papua
Persiapan pasukan pawai obor dari kediaman Bupati menuju Taman Gizi Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Jajaran Pemerintah Kabupaten Nabire, TNI/Polri, Pramuka dan para pelajar menggelar Upacara penetapan waktu (Taptu) , peringati HUT RI ke-74.

Upacara berlangsung di depan Pendopo utama kediaman Bupati Nabire dan dilanjutkan dengan pawai obor menuju Taman Gizi, pada Jumat (16/8/2019).

Bupati Nabire : Maknai kemerdekaan dengan mengisi pembangunan 2 i Papua

Bupati Isaias Douw, pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan Taptu yang disertai dengan penyalaan dan pawai obor harus menjadi simbol semangat untuk membangun Nabire.

“Harus semangat dan bersatu dalam membangun Nabire dalam mengisi kemerdekaan sebab kita hanya mengisi, tapi yang berjuang (para pahlawan) itu mengorbankan jiwa dan raganya,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda Nabire untuk harus semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal positif. bukan sebaliknya, mengkonsumsi Miras, Narkoba bahkan melakukan keonaran di tengah – tengah masyarakat.

“Dan harus ini bahwa ini zaman modernisasi. siapa kalah dan terlambat maka dia tidak akan berhasil. jadi anak muda Nabire saya ingin berlomba dalam menimba ilmu dan pengetahuan,” pesannya.

Loading...
;

Dia  juga menekankan seluruh masyarakat memaknai kemerdekaan dengan semangat persatuan dalam membangun bangsa. pentingnya semua elemen bangsa, untuk dapat mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Hargai jasa para pahlawan yang telah gugur dan mari kita sekalian, mengisi kemerdekaan melalui pembangunan dan kemajuan bangsa,” katanya.

Salah seorang peserta pawai obor, Ahmad mengatakan, kemerdekaan itu didapat dari pengorbanan pendahulu yakni para pahlawan yang telah berguang merebut kemerdekaan.

“Maka tak elok jika harus diisi dengan hal negatif. saya ajak kita generasi muda untuk berkarya dengan talenta masing – masing,” pungkasnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top