Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Nabire minta anak muda refleksikan Sumpah Pemuda

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire minta seluruh pemuda-pemudi Papua di Nabire untuk memaknai dan merefleksikan Sumpah Pemuda untuk membangun bangsa.

“Anak muda Papua di Nabire agar merefleksikan Sumpah Pemuda sesuai dengan kondisi dan situasi yang berkembang saat ini, yakni untuk berkarya,” katakan Bupati Nabire melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Yermias Degei, saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Senin (29/10/2018).

Dikatakan Degei, semangat daan persatuan para pendahulu dalam mengikrarkan Sumpah Pemuda harus diemplementasikan untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan talenta yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.

“Yang pelajar dan mahasiswa silakan belajar dengan sungguh-sungguh. Yang bisa beternak, berkebun, dan di bidang apa saja, berusahalah yang baik dan benar,” katanya.

Menurutnya, saat ini jika orang tidak bekerja maka tidak bisa makan. Pemuda harus bekerja dan jangan jadi penonton. Selain itu para pelajar dan mahasiswa diminta berhenti menyebarkan isu-isu yang tidak benar alias hoax sebab hoax akan menyesatkan banyak orang.

“Mari ke jalan yang benar dan mengisi kemerdekaan untuk masa depan yang baik. Jangan  hanya bicara tanpa memiliki ide yang baik untuk membangun. Sekalipun memiliki ide tapi harus dibarengi dengan tindakan nyata, bukan hanya menghayal  dan protes sana sini. Pemuda harus kreatif, melakukan sesuatu bagi dirinya dan orang banyak dengan karyanya,” pesan bupati.

Loading...
;

Terpisah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kabupaten Nabire, Norbertus Mote, mengatakan Sumpah Pemuda menjadi momen penting bagi generasi muda dan merasa berutang budi kepada generasi muda pada saat ini. Sebab kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan dan ikrar pemuda saat itu. 

“Maka pemuda harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif, berkarya di segala bidang, dan bukan menjadi penonton, sebab masa depanmu ada di pundakmu, bukan orang lain,” tuturnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top