Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Nabire: Pemerintah, gereja, dan adat tiga pilar pembangunan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, mengatakan pemerintah, gereja, dan adat merupakan tiga pilar pembangunan di Tanah Papua. Salah satu gereja yang berperan penting adalah Gereja Kristen (GKI) di Tanah Papua, yang concern dalam membangun iman dan pendidikan.

“Lebih khusus GKI Klasis Nabire yang aktif berperan membangun Nabire bersama pemerintah dan adat,” ujar Bupati Nabire, usai meresmikan kantor Klasis Nabire, Rabu (31/10/2018).

Bupati Nabire: Pemerintah, gereja, dan adat tiga pilar pembangunan 1 i Papua

Menurut Bupati Isaias, tiga pilar tersebut secara bersinergi membangun iman dan pendidikan bagi umat Tuhan. Sehingga diharapkan, melalui gedung yang baru ini, GKI Klasis Nabire terus meningkatkan pelayanan dan terus mewartakan Injil agar jemaat semakin diselamatkan.

Lanjutnya, misi Kristen perlu dikembangkan guna menyiapkan anak-anak Papua untuk bisa menghadapi perubahan jaman.

Generasi Papua tidak hanya butuh teknologi dan informasi, tetapi membutuhkan iman dan karakter yang baik untuk membangun negerinya.

Sebab Papua hanya dapat dibangun oleh orang-orang yang memiliki moral dan karakter serta iman yang kuat.

Loading...
;

“Sehingga perlu menyiapkan SDM anak-anak Papua sejak dini melalui pelayanan yang baik oleh gereja dan keluarga,” terangnya.

Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di Nabire, Pdt. Linda Upesi, mengucapka terima kasih atas semua dukungan dan bantuan, baik dari pemerintah maupun jemaat hingga pembangunan gedung telah selesai.

Menurutnya, hendaklah seluruh jemaat terus berdoa bagi semua pekerjanan Tuhan dan ada kekuatan dan hikmat yang terus diberikan-Nya. Agar pekerjaan pelayanan yang Tuhan percayakan bisa dikerjakan dengan baik.

“Sebab hanya dengan bersama-sama dan aling menopang, pekerjaan yang besar akan kita lakukan sebagai wujud dari kehadiran Allah di tengah manusia,” ujarnya.

Pembangunan gedung kantor Klasis dan PWS Nabire dimulai sejak tahun 2013 dengan menelan biaya sebesar Rp 5,5 miliar yang diperoleh dari bantuan Pemkab Nabire, Klasis Nabire, serta bantuan jemaat GKI.

Sementara Klasis Nabire meliputi tujuh Kabupaten di antaranya Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Paniai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Puncak, dan Kabupaten Puncak Jaya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top