HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Oktemka sebut ada pihak pengaruhi penolakan mahasiswa

Constan Oktemka – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Constan Oktemka meragukan kemurnian dari pernyataan sikap mahasiswa Pegunungan Bintang yang menolak pembentukkan Provinsi Papua Selatan. Dia menuding penolakan tersebut disetir pihak tertentu.

“Apa yang disampaikan mahasiswa itu tidak benar. Masyarakat Pegunungan Bintang lebih memilih bergabung ke Papua Selatan karena akses transportasinya jauh lebih mudah. Kemungkinan ada pihak yang memengaruhi pola pikir mahasiswa,” kata Oktemka, Kamis (28/11/2019).

Oktemka menganggap para mahasiswa itu belum bisa memahami dengan baik tujuan pembentukan Provinsi Papua Selatan. Namun, Bupati Pegunungan Bintang tersebut menyakini pada akhirnya mereka akan memahami dan merasakan manfaatnya. “Pembentukan PPS (Provinsi Papua Selatan) merupakan langkah awal untuk membangun kehidupan masyarakat Pegunungan Bintang.”

Bupati Merauke Frederikus Gebze turut menegaskan bahwa pembentukan Provinsi Papua Selatan berlandaskan kepentingan masyarakat. Karena itu, semua pihak harus mendukung upaya tersebut. “Mari bersama-sama mengurus dan menyelesaikan kekurangan yang ada sehingga PPS dapat direalisasikan (terbentuk) dalam waktu dekat.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;
Baca juga  Dana hearing anggota DPRD Merauke digunakan untuk sosialisasi diri

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa