Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Paniai angkut alkes ke Enarotali dengan pesawat pribadi

Bupati Meki Nawipa di Bandara Enarotali. - Jubi/Abeth You
Bupati Paniai angkut alkes ke Enarotali dengan pesawat pribadi 1 i Papua
Bupati Meki Nawipa di Bandara Enarotali. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Bupati Paniai, Meki Nawipa, mengangkut alat kesehatan (alkes) yang diperuntukkan bagi tiga kabupaten di wilayah Meepago, dengan menggunakan pesawat kecil pribadi dari Bandara Sentani ke Enarotali.

Bupati mengatakan, sekarang ini kita tidak boleh berhenti membantu sesama manusia, terutama dalam pencegahan wabah virus corona, khususnya di Paniai, Deiyai, dan Dogiyai.

Bupati Paniai angkut alkes ke Enarotali dengan pesawat pribadi 2 i Papua

“Virus ini cepat sekali menyebar, kita tidak bisa tinggal diam. Kita harus bekerja secepatnya. Apalagi berkaitan dengan kemanusiaan,” katanya, di Bandara Enarotali, Rabu (15/4/2020).

Nawipa yang pernah berprofesi sebagai pilot ini, mengungkapkan alasannya kenapa ia kembali menerbangkan pesawat demi melayani masyarakatnya.

“Kita jadi bupati atau pemimpin itu untuk melayani masyarakat, bukan duduk dan diam saja,” ujarnya.

Menurutnya, alkes yang diangkut selama sebulan ini sudah sebanyak lima kali, setelah tiba di Enarotali selanjutnya didistribusikan ke masing-masing daerah sesuai kebutuhan. “Dan saya akan angkut terus, sampai Covid-19 ini habis.”

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Deiyai, Kornelis Pakage, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sukarela tersebut. Semua alkes dibeli di Bandung dan Jakarta kemudian diangkut ke Enarotali dari Bandara Sentani.

“Tidak mudah bagi seorang bupati untuk melakukan ini, sebab ini pekerjaan besar dan sulit sekali ditemui di banyak tempat. Semoga Tuhan memberkati,” katanya.

Pakage menyebutkan, pesanan alkes dan bahan penanganan Covid-19 dari Jakarta dan Bandung, akan segera didistribusikan ke RSUD Deiyai, 10 PKM dan lima posko penanganan Covid-19.

“Alkes dan bahan lain terdiri dari APD 300 paket, 20 termometer atau pengukur suhu badan, alat semprot 10 buah, masker 300 dus, sarung tangan, dan lain-lain. Jadi ini semua standar WHO,” ungkapnya.

Ditanya rencana pendistribusian, kata dia, pihaknya akan mulai membagikan Jumat (17/2/2020) nanti. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top