HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Paniai hentikan sejumlah penerbangan

Bupati Paniai, Meki Nawipa (tengah), dalam suatu kegiatan. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Mengantisipasi masuknya virus corona atau Covid-19, Bupati Paniai, Meki Nawipa, memerintahkan untuk menghentikan sementara sejumlah jalur penerbangan dari Timika dan Nabire ke empat distrik di Paniai.

“Saya sudah menyuruh penerbangan dari Timika dan Nabire ke distrik Baiya Biru, Siriwo, Youtadi, dan Bogobaida dihentikan sementara,” ujarnya, kepada Jubi di Paniai, Jumat (20/3/2020).

Untuk itu, dirinya menyurati GM Airnav Bandara Timika, GM Airnav Bandara Nabire, Kepala Bandara Timika, Kepala Bandara Nabire, dan para operator maskapai penerbangan di Kabupaten Paniai. “Jadi saya sudah bilang hentikan penerbangan mulai 19 Maret hingga 2 April 2020,” ujarnya.

Ia beralasan, empat distrik itu cukup lancar jadwal penerbangannya, terutama helikopter dan pesawat terbang perintis. “Ya di empat distrik itu tiap saat lancar, makanya jangan sampai virus itu masuk ke empat distrik,” katanya.

Wakil Bupati Paniai, Oktopianus Gobai, mengatakan, keputusan bupati demi pencegahan terhadap penyebaran virus corona. “Penerbangan akan dilakukan kembali setelah virus ini mereda,” katanya. (*)

 

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa