HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bupati Paniai instruksikan kepala OPD laksanakan tugas kedinasan

Bupati Meki Nawipa (depan) didampingi Wabup Oktopianus Gobai - Jubi/Abeth You
Bupati Paniai instruksikan kepala OPD laksanakan tugas kedinasan 1 i Papua
Bupati Meki Nawipa (depan) didampingi Wabup Oktopianus Gobai – Jubi/Abeth You

Pelaksanaan tugas kedinasan berlaku mulai pekan depan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Bupati Paniai Meki Nawipa, telah menginstruksikan agar para kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat mulai menjalankan tugas kedinasan di masing-masing. Pelaksanaan tugas kedinasan berlaku mulai pekan depan, Senin, (20/4/2020).

Bupati Paniai instruksikan kepala OPD laksanakan tugas kedinasan 2 i Papua

“Saya sudah dapat rekomendasi dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Paniai, bahwa Paniai aman terkendali maka untuk pimpinan OPD dan pejabat administrator kembali aktif melaksanakan tugas kedinasan mulai hari Senin depan,” ujar Nawipa,  kepada Jubi, Jumat, (17/4/2020).

Baca juga : Kabupaten Paniai hanya ada 1 ODP

Bupati Paniai angkut alkes ke Enarotali dengan pesawat pribadi

Anggota DPRD Paniai sebut 8 pemuda yang dikarantina hendak ke acara duka

Menurut Nawipa, kembali bekerja juga mengurangi penyebaran Covid-19 di Meepago sebab kebanyakan pejabat Paniai ada di Nabire. Ia juga mengaku sudah turun ke Nabire menjemput semua pejabat eselon dua, tiga dan empat.

“Saya pastikan akan berangkat naik ke Paniai pada hari Sabtu, (18/4/2020) melalui jalan darat. Saya tidak mau pejabat Paniai ada di luar daerah, ini resiko besar. Makanya saya putuskan untuk turun jemput,” kata Nawipa menjelaskan.

Pimpinan OPD lanjutnya berhak mengaktifkan pejabat eselon empat dan staf, namun dengan catatan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan perilaku hidup sehat. Kembalinya pimpinan OPD untuk bekerja itu dibuktikan dengan penerbitan surat instruksi kepada pimpinan OPD bernomor 800/275/BUP/2020. Nawipa mengaku kebijakan itu akan dievaluasi kembali berdasarkan kondisi pandemi Covid-19 di Paniai.

Sementara Wakil Bupati Paniai, Oktopianus Gobai mengatakan telah mengeluarkan surat edaran perpanjangan masuk atau keluar orang, pembatasan aktivitas masyarakat, dan waktu kerja di rumah serta pengendalian dampak kasus Covid-19 di Paniai.

“Kami perpanjang sampai tanggal 23 April tapi kesepakatan bersama antara para Bupati Meepago sampai tanggal 6 Mei 2020,” kata Gobai.

Menurut dia, khusus di Paniai yang bisa masuk hanya pasien yang hendak berobat di RSUD Paniai, kendaraan yang angkut sembako, BBM, tenaga medis dan alat kesehatan saja.

“Yang lain tidak,” kata Gobai menegaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.