Follow our news chanel

Bupati Sarmi ajak masyarakat gunakan hak pilih

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Penjabat Bupati Sarmi, Elia Loupatty mengimbau seluruh masyarakat di wilayah tugasnya untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarmi 2017.

"Saya imbau gunakanlah hak politik saudara untuk memajukan Kabupaten Sarmi. Jangan ada yang golput sebab satu suara sangat menentukan hasil pembangunan lima tahun kedepan," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (8/2/2017).

Masyarakat juga diminta menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

"Pilihlah mereka yang sesuai dengan visi dan misi masyarakat. Sehingga kedepan harapannya Sarmi dapat lebih maju dan sejahtera," katanya.

Kepada petugas penyelenggara Pilkada, Elia meminta menjalankan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Mengapa saya katakan tegakkan aturan, supaya penyelenggara tidak di ombang-ambing oleh gelombang. Sebab penyelenggaraaan bisa saja diganggu oleh pihak-pihak tertentu. Tetapi jika tetap teguh, tak goyah dan terus berpegang pada aturan, maka penyelenggara dapat melaksanakan Pilkada sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.

Loading...
;

Pada kesempatan itu, Elia Loupatty juga mengajak empat kandidat Pilkada Kabupaten Sarmi untuk bersatu jelang pesta demokrasi pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Saya tidak meragukan kapasitas dan kepemimpinan empat kandidat. Saya percaya saudara punya komitmen yang tinggi. Akuilah yang menang dan hormatilah yang kalah. Kemudian bersatu membangun Sarmi," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Nduga Doren Wakerkwa memastikan Pilkada di wilayahnya akan berjalan sukses, aman dan terkendali.

"Di Nduga, semua elemen baik penyelenggara, pemerintah maupun TNI-Polri sudah berkoordinasi dengan baik, sehingga saya bisa pastikan pilkada akan berjalan aman dan sukses," kata Wakerkwa.

Pada pemilihan kepala daerah definitif nanti, 32 distrik akan menggunakan sistem noken. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top