Follow our news chanel

Bupati Yalimo : Hanya logistik yang boleh masuk Yalimo

Bupati Yalimo, Lakius Peyon ketika bertemu masyarakat Yalimo - Dok. Jubi
Yalimo Papua
Bupati Yalimo, Lakius Peyon ketika bertemu masyarakat Yalimo – Dok. Jubi

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Yalimo telah membentuk gugus tugas Covid 19. Tim ini terdiri dr Asn dan TNI dan Polri.  Tim ini diketuai oleh bupati dibantu wakil bupati dan opd teknis. Serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai penanggungjawab.

“Untuk saat ini pemerintah bersama gugus tugas fokus mengurus soal pencegahan. Yang pertama sosialisasi, kedua penyemprotan disinfektan Corona,” jelas Bupati Yalimo, Lakius Peyon kepada Jubi, Selasa (31/3/2020) .

Gugus tugas ini juga, lanjut bupati, melakukan pengadaan peralatan medis baik masker, baju pelindung maupun obat2an bagi tenaga medis. Kemudian membatasi akses masuk ke Yalimo baik dari arah Wanena maupun dari  Jayapura. Yang ber KTP Yalimo boleh masuk namun harus isolasi diri 14 hari. Dan selama isolasi tidak berinteraksi degan orang lain.

“Hanya logistik yang boleh masuk Yalimo. Jadi kendaraan dari Jayapura antar logistik di kali Yahuli dan selanjutnya dijemput mobil dari Elelim. Sopir dari Jayapura kembali dari Yahuli. Juga logistik dari Wamena sopir boleh antar setelah itu balik ke Wamena atau sebaliknya sopir dari Yalimo jemput pagi di Wamena maupun di kali Yahuli dan pulang sore,” kata Bupati Peyon menjelaskan transportasi logistik selama pembatasan akses.

Pembatasan ini, kata bupati berlaku hingga tanggal 14 April sesuai dengan surat edaran Gubernur Papua yang memperpanjang masa pembatasan social di Provinsi Papua.

Sebelumnya, pembatasan sosial yang diperluas di Provinsi Papua ini diberlakukan sejak tanggal 26 Maret hingga 9 April 2020.  Namun Selasa (31/3/2020), pemerintah Provinsi Papua memperpanjang masa pembatasan ini hingga tanggal 9 April.

Loading...
;

“Iya memang betul kami sudah melakukan perpanjangan waktu sampai dengan hari Senin 13 April 2020 dan tanggal 14 April  pegawai masuk seperti biasa,”kata Sekda di Jayapura, Selasa (31/3/2020).  (*)

Editor : Victor Mambor

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top