Follow our news chanel

Previous
Next

Bupati Yalimo sumbang APD untuk tenaga kesehatan

Bupati Yalimo, Lakius Peyon S ST Par memberikan bantuan alat medis seperti masker, pakaian medis, sarung tangan, dan lainnya kepada Tim Covid-19 Yalimo. - Dok. Pemkab Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, 4 April 2020 – Bupati Yalimo, Lakius Peyon S ST Par memberikan bantuan secara pribadi berupa alat medis seperti masker, pakaian medis, sarung tangan, dan lainnya kepada Tim Covid-19 Yalimo. Bantuan itu diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Yunus Sambom AMK di Elelim, Sabtu (4/4/2020).

“Sumbangan ini sumbangan secara pribadi kepada Tim Covid-19 Kabupaten Yalimo, sambil kita menunggu sumbangan dari pusat maupun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo,” kata Bupati Yalimo, Lakius Peyon S ST Par.

Bupati Yalimo menyatakan pihaknya sudah merencanakan dan pasti akan mendatangkan bantuan tersebut. Akan tetapi, semuanya membutuhkan waktu dan proses. Dalam rangka mengantisipasi pencegahan Covid-19, diperlukan upaya atau tindakan.

“Sumbangan yang saya berikan pada hari ini tidak seberapa, tetapi kita membutuhkan dukungan dari semua pihak seperti dari masyarakat dan dari siapa saja yang peduli dengan pencegahan Covid-19. Saat ini dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Yalimo sudah memberikan sumbangan berupa alat medis kepada pihak tim Covid-19,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Yunus Sambom AMK mengatakan dalam rangka pencegahan Covid-19, Dinkes sudah melakukan tindakan oleh tenaga-tenaga medis yang ada, dan tentu didukung oleh lintas sektoral seperti bantuan medis dari Bupati Yalimo, Dinas Pertanian.

“Dengan adanya bantuan medis ini, kami dari tim medis, TNI/Polri, dan masyarakat siap untuk melaksanakan pencegahan Covid-19,” katanya.

Dengan dukungan yang sangat positif, ia mengajak semua pihak di kabupaten itu bersama-sama melawan virus ini, karena menyangkut Covid-19 bukan hanya masalah Kabupaten Yalimo, tetapi ini menyangkut masalah nasional maupun internasional.

Loading...
;

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga diri kita maupun lingkungan bebas dari hal-hal yang menyangkut virus,” katanya.(*)

Sumber: Humas Pemkab Yalimo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top