HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Buruknya pendidikan di Lanny Jaya, Mahasiswa Beam protes ke Dinas terkait

Pemerintah Lanny Jaya melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran sambut baik kedatangan mahasiswa Beam di Kantor Dinas P dan P Lanny Jaya Rabu, (8/1/2020) - Jubi/Akia Wenda
Buruknya pendidikan di Lanny Jaya, Mahasiswa Beam protes ke Dinas terkait 1 i Papua
Pemerintah Lanny Jaya melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran sambut baik kedatangan mahasiswa Beam di Kantor Dinas P dan P Lanny Jaya Rabu, (8/1/2020) – Jubi/Akia Wenda.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Mahasiswa asli Distrik Beam Kabupaten Lanny Jaya menyampaikan protes pada Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran tentang buruknya perkembangan sekolah di Distrik Beam.

Ketua Ikatan Mahasiswa Beam, Akia Yas Wenda mengatakan buruknya kualitas pendidikan akan mempengaruhi perkembangan SDM di Distrik Beam. Padahal diperlukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia agar Beam bisa maju.

Buruknya pendidikan di Lanny Jaya, Mahasiswa Beam protes ke Dinas terkait 2 i Papua

“Untuk itu beberapa kepala sekolah harus diganti dan  guru-guru yang tidak aktif harus diaktifkan karena itu tugas pemerintah Lanny Jaya,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan beberapa tahun terakhir, aktivitas pembelajaran di Beam tak berjalan dengan baik. Siswa lebih banyak dibiarkan tanpa ada satupun guru yang mengajar.

“Untuk itu di Beam ada 3 SD dan 2 SMP harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh terutama kepada kepala sekolah yang tidak pernah hadir harus diganti contoh SD Inpres Beam yang tidak ada aktifitas sama sekali walau gedungya megah dan beberapa sekolah SD Inpres Guna, SD Negeri Wunume, SMP Negeri 3 Makki dan SMP yang baru merencanakan tempatkan di Beam,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Jigibalom menyambut baik aspirasi mahasiswa. Ia mengakui, ada banyak yang perlu dibenahi utamanya terkait sarana prasarana serta ketersediaan SDM di Distrik Beam.

Loading...
;

“Beberapa kali saya sendiri turun dilapangan Beam sehingga hari ini ada perubahan sedikit  yang terlihat namun ada beberapa kendala yang dialami yaitu guru-guru kepala sekolah yang ditempatkan tidak melaksanakan tugas dengan baik dan guru-guru juga tidak betah tinggal di sekolah sehingga dalam waktu dekat kita akan membicarakan bersama masyarakat, mahasiswa, dan intelektual di Beam sekaligus peresmian gedung sekolah SMP yang baru,” katanya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan juga mengatakan akan ada pembangunan gedung sekolah yang dimulai tahun ini. Disktrik Beam hingga Kuyawagi termasuk yang akan diperbaiki. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa