Follow our news chanel

Bus damri akan layani masyarakat Paniai

John NR Gobai (kanan) berdiskusi dengan Kadin Diaspora Paniai, Martinus Muyapa, saat uji coba bus. – Jubi/Abeth You
Bus damri akan layani masyarakat Paniai 1 i Papua
John NR Gobai (kanan) berdiskusi dengan Kadin Diaspora Paniai, Martinus Muyapa, saat uji coba bus. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Kehadiran bus damri yang akan melayani penumpang dari Paniai – Nabire, disambut baik oleh masyarakat. Angkutan bus damri tersebut diluncurkan Bupati Paniai, Meki Nawipa, di Terminal Umum Madi, pada Rabu (29/1/2020).

John NR Gobai, yang merupakan pengusul pengadaan bus damri itu, semasa ia masih menjabat sebagai anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan, mengaku bangga dan berterima kasih kepada pihak damri.

“Saya berterima kasih kepada pihak damri yang telah menanggapi usulan saya. Kepada masyarakat, agar dapat menjaga keamanan aset ini demi memenuhi kebutuhan transportasi dan sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Meepago,” katanya, di Paniai, Selasa (4/2/2020).

Menurut Gobai, perjuangannya menghadirkan bus damri untuk melayani masyarakat, terutama mama-mama yang biasa berjualan di Paniai maupun Nabire.

“Saya sayang masyarakatku, karena hanya untuk berjualan mereka biasa keluarkan biaya yang besar. Kalau damri ini akan meringankan beban biaya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Perum Damri Nabire, Pieter Wally, mengatakan untuk mengantisipasi rusaknya bus damri pihaknya akan menyiapkan berbagai hal, salah satunya alat servis di tiga tempat.

Loading...
;

“Nanti kami siapkan alat dan mekanik di tiga tempat yaitu di Nabire, kilo 100, dan di Paniai. Supaya kalau ada kerusakan mereka cepat bergerak perbaiki,” ucapnya.

Ia mengaku telah menyiapkan model bus damri terbaru. Namun, untuk saat ini semua bus damri masih dipindahkan ke Jayapura guna melayani peserta Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Semua masih dipindahkan ke kabupaten dan kota yang berpartisipasi dalam PON 2020 ini. Nah, nanti setelah selesai PON barulah kami akan tarik dan lakukan pelayanan di sini,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top