Cabor Bowling ditolak ikut PON 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Keinginan Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) yang tetap ngotot agar cabang olahraga (cabor) ini dipertandingkan pada PON XX Tahun 2020, harus bertepuk sebelah tangan.

Bahkan delegasi Disorda bersama KONI Papua saat bertemu KONI Pusat beserta PB PBI, Selasa (16/10/2018) sore di Kan KONI Pusat Jakarta, Papua tetap menolak bowling diperlombakan pada multi event empat tahunan ini.

Rilis yang diterima Jubi menyebutkan Plt. Kadispora Papua, Daud Ngabalin, SE. M.Si secara tegas menolak Boling dipertandingkan di PON XX Tahun 2020.

"Kami sudah  sepakati dalam forum tertinggi Rapat KONI Papua bahwa cabor Boling tidak dipertandingkan di PON XX Tahun 2020. Jadi kalau adalagi sekarang usulan Boling Masuk di PON. Kami dari KONI Papua tidak setuju dan menolak secara tegas," kata Daud Ngabalin di hadapan peserta rapat tersebut.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya sependat dengan Ngabalin bahwa pengurus dan atlet boling di Papua sendiri sampai detik ini tidak ada.

Kogoya mengaku dari aspek pembiayaan cukup mahal. Belum lagi biaya pemeliharaan menelan dana yang cukup besar.

Loading...
;

Inilah yang menjadi pertimbangan dari KONI Papua sejak awal kenapa cabor boling tidak dipertandingkan di PON XX/2020.

“Jadi sekali lagi kami minta maaf jika boling tidak dipertandingkan di PON," katanya.

Ketua Umum PB Boling Pusat, Suria Bambang Sulistiyo mengatakan pihaknya mengagendakan di setiap provinsi dibangun lintasan boling.

"Ini sekedar informasi sekaligus masukan sama KONI dan pemerintah Papua. Pembangunan Boling ini menjadi program dari PB Boling. Rasanya sayang jika boling tidak dipertandingkan di PON XX Papua. Soalnya di PON XIX Bandung 2016 Boling dipertandingkan," katanya.

Jika pun Boling tidak dipertandingkan,  pihaknya dapat memakluminya, karena waktu kini semakin mepet.

"Ya, uda kami hanya mengusulkan saja. Itu tergantung KONI Papua," ujarnya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top