Follow our news chanel

Previous
Next

Cadangan APD di RSUD Merauke masih sekitar 300

Cadangan APD di RSUD Merauke masih sekitar 300 1 i Papua
Paket Alat Pelindung diri (APD )yang tiba beberapa waktu lalu di Bandara Mopah-Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Cadangan alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke bagi tenaga medis untuk digunakan merawat pasien covid-19 masih berjumlah 300.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat dihubungi melalui telpon selulernya Minggu (19/4/2020). “Memang ada cadangan dengan jumlah seperti begitu, namun masih dibutuhkan lagi,” ujarnya.

Sesuai rencana, lanjut Nevil, besok pagi pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) akan membawa lagi dari Jayapura, setelah adanya permintaan Pemkab Merauke.

“Saya belum tahu persis berapa jumlah yang akan dibawa besok. Tetapi jelasnya besok tiba bersama pesawat. Sekaligus langsung dibawa ke RSUD Merauke,” ujarnya.

Disinggung tentang pasien Covid-19 di rumah sakit, Nevil mengaku jumlahnya masih sama yakni lima dan sedang dalam perawatan. Kondisi kesehatan mereka juga berangsur-angsur membaik.

“Kita juga telah mengirim sampel dua pasien dalam pengawasan (PDP) ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta untuk diuji lebih lanjut. Hasilnya akan didapatkan dalam beberapa hari ke depan, apakah positif atau negatif,” katanya.

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, status kejadian luar biasa (KLB) terhadap Covid-19 masih berlaku.

Olehnya, pinta Bupati Fredy, agar masyarakat tetap berada di rumah, juga tidak keluar kemana-mana dan berkumpul dengan orang lain. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top